You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Minta BPK Buka Rekaman Pemeriksaan Dirinya
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Minta BPK Buka Rekaman Pemeriksaan Dirinya

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk membuka rekaman pemeriksaan mengenai pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras, Senin (23/11) kemarin. Sehingga masyarakat bisa menilai hasil pemeriksaan tersebut.

Kalau dia mau membuktikan BPK itu tidak ada sesuatu, waktu tanya jawab dibuka saja, biar seluruh rakyat Indonesia melihat pertanyaan-pertanyaan itu tendensius apa tidak

"Kalau dia mau membuktikan BPK itu tidak ada sesuatu, waktu tanya jawab dibuka saja, biar seluruh rakyat Indonesia melihat pertanyaan-pertanyaan itu tendensius apa tidak," ujar Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/11).

Namun, lanjut Basuki, BPK tidak mau memberikan hasil rekamannya. Padahal saat pemeriksaan, ada dua kamera yang merekam semua kegiatan. "Dia (BPK) nggak mau ngasih," ucapnya.

9 Jam Diperiksa BPK, Basuki Tidak Tegang

Basuki yakin, meski pemeriksaan berlangsung selama sembilan jam, banyak orang yang akan menontonnya. Terlebih dirinya sudah memperbolehkan rekaman tersebut disebarluaskan.

"Itu kan cuma takut memfitnah orang, saya sudah katakan BPK tendensius. Saya yakin banyak orang Indoensia yang akan nonton 8-9 jam, ingin tahu di dalam saya diapain. Berani nggak BPK ngeluarin? nggak berani," katanya.

Bahkan pihak BPK justru meminta kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta untuk menghapus video yang diunggah di Beritajakarta.com.

"Malah kemarin saya dapat laporan dari Diskominfomas, Beritajakarta.com kan mengupload sampai berhenti saya tidak boleh masuk. Itu diteleponin loh kemaren, supaya dicabut katanya. Saya bilang, ini BPK apa bukan? Kalau BPK resmi suruh kirim surat dong. Berarti oknum BPK ketakutan sekarang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1063 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito