You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
2016, Penghuni Rusun di Jakbar Diberi Bibit Sayur
.
photo doc - Beritajakarta.id

2016, Penghuni Rusun di Jakbar Diberi Bibit Sayur

Suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat akan memberikan bibit sayur kepada seluruh penghuni rumah susun (rusun) di Jakarta Barat. Rencananya, program, tersebut akan dimulai awal 2016 mendatang.

Kan untuk tahun ini rusun di Jakarta Barat sudah kita kasih bibit, hanya saja jumlahnya terbatas, makanya 2016 mendatang kita akan ajukan lebih banyak lagi bibit sayur

"Kan untuk tahun ini rusun di Jakarta Barat sudah kita kasih bibit, hanya saja jumlahnya terbatas, makanya 2016 mendatang kita akan ajukan lebih banyak lagi bibit sayur," kata Insani, Kepala Seksi Pertanian, Suku KPKP Jakarta Barat, Jumat (27/11).

Menurut Insani, konsumsi sayur merupakan salah satu unsur penting yang wajib dikonsumsi masyarakat. Selain adanya kandungan serat, sayur juga dapat menambah kesehatan tubuh lantaran adanya unsur vitamin.

Harga Sayur Mayur Mulai Naik

"Makanya ke depan program kita adalah kampanye sayur. Rencananya selain memberikan bibit, kita juga akan melakukan pembinaan terhadap sejumlah warga. Materi yang diberikan ya seputar penanaman sayur," ujarnya.

Ditambahkan Insani, program tersebut sudah sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang berharap semua warga Ibukota dapat memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam sayur.

"Keinginan kita tentunya sama ya seperti pak gubernur, makanya pembinaan itu salah satunya agar memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam, hanya saja kan kadang-kadang merubah perilaku orang itu tidak mudah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing