You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaktim Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Jaktim Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Kota Administrasi Jakarta Timur kembali meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda pada lomba Kota Sehat tahun 2015 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan ini merupakan bukti dari kepedulian masyarakat dan instansi-instansi terkait terhadap kesehatan lingkungan di wilayah Jakarta Timur

“Penghargaan ini merupakan bukti dari kepedulian masyarakat dan instansi-instansi terkait terhadap kesehatan lingkungan di wilayah Jakarta Timur,” kata Bambang Musyawardana, Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (1/12).

Menurut Bambang, pihaknya telah membuat kebijakan dan program terpadu untuk mencapai kota yang sehat, di antaranya, aksi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) setiap hari Jumat pagi, pelaksanaan program Adipura, penertiban dan pembinaan Penyadang Masalah Kesejateraan Sosial (PMKS).

DKI Raih Penghargaan Kota Sehat

Selain itu, juga diberikan pelayanan kepada masyarakat melalui Gakin, BLT, Raskin, bakti sosial, pelayan gratis pasien DBD dan flu burung, penanggulangan kasus gizi buruk, chikungunya serta Flu Burung.

“Penataan lingkungan dengan kewajiban memiliki IMB dan penertiban bangunan di bantaran kali, penertiban terminal bayangan, penanggulangan bencana banjir dan kebakaran, merupakan program-program yang dibuat untuk mendukung kota sehat,” ungkap Bambang.

Penghargaan Swasti Saba Wiwerda yang diraih Jakarta Timur merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut, setelah sebelumnya tahun 2011, 2013 dan 2015 ini. Sementara pada tahun 2009, Jakarta Timur meraih penghargaan Swasti Saba Padapa pada lomba Kota Sehat tingkat Nasional.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1107 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing