You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tutup Saluran Air, Perizinan Rumah Mewah di Batu Ampar Ditelusuri
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tutup Saluran Air, Perizinan Rumah Mewah di Batu Ampar Ditelusuri

Pihak Kecamatan Kramat Jati akan menelusuri dokumen perizinan dan zonasi rumah mewah di RT 01/03, Kelurahan Batu Ampar. Hunian mewah itu diketahui menutupi saluran penghubung (PHB) Tengah, yang memisahkan Kelurahan Batu Ampar dengan Kelurahan Gedong, Pasar Rebo.

Memang benar tidak sampah yang menyangkut, tapi saluran air itu untuk kepentingan umum

Lurah Batu Ampar, Badrudin mengatakan, rumah mewah itu sering digunakan untuk syuting film. Pada tahun 2013, pihaknya juga telah bertemu dengan anak pemilik rumah untuk diberikan arahan. Bahkan dirinya sempat diizinkan masuk untuk meninjau lokasi dari dalam rumah. Saat itu, anak dari pemilik rumah menjelaskan dan menunjukkan bahwa di area rumahnya sudah disediakan bak kontrol.

"Rencananya dia mau bilang ke orangtuanya. Saya dan Pak Camat, waktu itu Pak Dian Purfanto, pernah masuk ke situ, untuk meninjau. Dia ngasih tahu ada bak kontrol, dan dia pernah menyewa orang untuk bersihin. Memang benar tidak sampah yang menyangkut, tapi saluran air itu untuk kepentingan umum," terang Badrudin, Rabu (2/12).

Saluran di Tanah Sereal Dibersihkan

Pada tahun yang sama, Badrudin juga pernah bersurat kepada Suku Dinas Tata Air untuk dilakukan normalisasi, namun pihak suku dinas berdalih bahwa itu merupakan kewenangan Satpol PP.

Kepala Seksi Penataan Kota Kecamatan Kramat Jati, Budiono menambakan, belum lama ini pihaknya kembali mendatangi rumah tersebut, penghuni rumah mengaku mengantongi izin. Sampai saat ini, pihaknya akan terus menelusuri perizinan dan zonasi rumah mewah tersebut.

"Dia mengaku punya izin, memang belum ketemu sama pemilik rumah. Cuma saya harus cek dulu, zonasi peruntukkannya untuk hunian rumah tinggal. Saya ingin lihat IMB dan surat kepemilikan tanah, ingin tahu batas tanah," ujar Budiono.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito