You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pendataan 11 Apartemen Di Jaksel Masih Rendah
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pendataan Apartemen di Jaksel Terkendala

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan serta kelengkapan data kependudukan, Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan telah mendata 11 apartemen. Namun pendataan tidak maksimal, karena masih di bawah lima persen. 

Kenyataanya di lapangan masih kurang mendukung

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan, Sapto Wibowo mengatakan, pihaknya sudah mendata 11 apartemen di Jakarta Selatan sejak Agustus lalu. Namun, masih banyak penghuni yang belum merespon, padahal pendataan tersebut sangatlah penting.

Mesin Pencetak E-KTP di PTSP Kantor Walkot Jaksel Ditambah

"Kenyataanya di lapangan masih kurang mendukung. Ke depan masyarakat yang tinggal di apartemen bisa merespon baik," kata Sapto, Sabtu (5/12). 

Menurut Sapto, ke-11 apartemen tersebut adalah, Apartemen Kalibata City, Kemang Village, Apartemen Belleza, Apartemen Pakubuwono, Apartemen Riverside, Apartemen Emerald, Apartemen Ambasador, Apartemen Gateway, Apartemen Lavende, Apartemen Casa Grande dan Rumah Susun Harum. 

"Pendataan masih sangat rendah karena partisipasinya sangat minim, yang penting ada respon baik untuk pendataan," terang Sapto. 

Dikatakan Sapto, dalam melakukan pendataan di apartemen pihaknya mengalami kesulitan, karena kebanyakan pemilik sudah menyewakan sehingga penyewa masih kurang peduli. 

  

"Di apartemen itu banyak disewakan, bukan penduduk dan bukan pemiliknya. Penyewa itu tinggalnya tidak permanen jadi kita kesulitan mendatanya," ujar Sapto. 

Dari 11 apartemen di Jakarta Selatan, hasilnya pemilik E-KTP 259 orang, Surat Keterangan Domisi Sementara (SKDS) 110 orang, ā€ˇpengurusan akta kelahiran  8 orang,  Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) Warga Negara Asing 10 orang, pengurusan KK 93 orang. Jumlah total saat ini ada 480 orang yang terdata dari 11 apartemen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1579 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1554 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1148 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1071 personDessy Suciati