You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rumah Berlantai 2 Terbakar, 6 Korban Terluka
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kebakaran di Jatinegara, 6 Orang Terluka

Api membakar sebuah rumah berlantai dua di Jalan Raya Bekasi KM 17, RT 02/03, Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur. Sebanyak enam orang terluka dalam kejadian tersebut.

Diduga kebakaran dipicu oleh kompor gas elpiji yang bocor. Kebakaran ini juga menyebabkan enam warga terluka. Saat kejadian mereka tengah tertidur

Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Moelyanto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.15. Kejadiannya bermula saat salah satu anggota keluarga tengah mencoba menyalakan kompor gas. Diduga regulator atau selang gas tersebut bocor. Sehingga saat panelnya dinyalakan, api langsung menyembur dari tabung gas. Karena panik, sang pemilik rumah ini tak mampu memadamkan semburan api ini hingga akhirnya menimbulkan kebakaran hebat.

"Diduga kebakaran dipicu oleh kompor gas elpiji yang bocor. Kebakaran ini juga menyebabkan enam warga terluka. Saat kejadian mereka tengah tertidur," ujar Moelyanto.

500 Personel Gabungan Ikuti Gladi Penanggulangan Bencana

Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan 10 unit mobil pemadam. "Lokasi tidak bisa dijangkau mobil karena sempit. Tapi dengan cepat, sekitar satu jam kemudian api bisa kita padamkan," ucapnya.

Akibat kejadian ini Husaenah (60) pemilik rumah mengalami luka bakar hingga 90 persen. Kemudian Ristiah Ahmadi (3) luka bakar 30 persen, Fitria Nita (18) luka bakar tangan kanan 10 persen, Jumadi (27) luka bakar 50 persen. Selain itu Sarinah (31) syok dan luka dalam pinggang akibat terjatuh saat tengah menyelematkan diri dan Ratna Juwita (19) mengalami patah kaki kiri saat lompat dari tangga.

Seluruh korban yang mengalami luka bakar, karena saat kejadian tengah tertidur pulas. Baik korban luka bakar atau patah, seluruhnya dilarikan ke RS Persahabatan. "Bahkan satu di antaranya harus dirujuk ke RSCM karena luka bakar yang sangat serius," tandas Moelyanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing