You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Siap Menjadi Duta Disabilitas. DKI
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Djarot Siap Jadi Duta Disabilitas DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menegaskan, siap menjadi duta disabilitas dan mengaku senang bisa berbagi dengan sesama.

Saya siap dan itu sangat menyenangkan bagi saya

Dikatakan Djarot, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang lebih pada kaum disabilitas. Atas dasar itulah, Djarot mengaku bangga diangkat jadi duta disabilitas DKI Jakarta.

Jakut Beri Bantuan 300 Anak Penyandang Disabilitas

"Saya sangat bangga jika dijadikan sebagai duta disabilitas wilayah DKI Jakarta. Saya siap dan itu sangat menyenangkan bagi saya," ujar Djarot saat menghadiri perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat DKI Jakarta di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (10/12).

Saat ini, kata Djarot, Jakarta belum bisa disebut sebagai kota ramah disabilitas. Namun dia optimis Jakarta bisa menjadi kota ramah disabilitas secepatnya.

Djarot berharap, setiap gedung bertingkat memiliki sarana prasarana bagi penyandang disabilitas. Demikian pula gedung yang baru dibangun, desainnya harus menunjang dan dilengkapi fasilitas bagi disabilitas.

Ditambahkan Djarot, Transportasi publik seperti Bus Transjakarta sudah menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas dan ibu hamil. Namun, sambung Djarot, terkadang tempat duduk untuk mereka malah diduduki manusia normal. Ironisnya mereka biasanya pura-pura tidur agar bisa menempati tempat duduk dengn lama.

"Penumpang lain juga harus berani menegur jika menemukan hal seperti ini. Sehingga hak-hak kaum disabilitas tidak diserobot oleh orang-orng yang tak memiliki nurani," ucap Djarot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2088 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1064 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye996 personNurito
  5. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye786 personAldi Geri Lumban Tobing