You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kali Cibubur Mengandung Limbah
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Djarot Minta Air Kali Cibubur Diperiksa

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menginginkan agar kandungan air di Kali Cibubur, Krendang, Tambora, Jakarta Barat diperiksa. Diduga kali yang memiliki lebar sekitar tujuh meter tersebut sudah tercemar, karena menimbulkan aroma tidak sedap.

Kalinya memang bersih, tapi kok airnya bau. Ini pasti ada kandungan limbah berbahaya, saya minta semua pihak harus melek soal limbah ini

"Kalinya memang bersih, tapi kok airnya bau. Ini pasti ada kandungan limbah berbahaya, saya minta semua pihak harus melek soal limbah ini," ujar Djarot saat meninjau lokasi, Jumat (11/12).

Selain pemeriksaan air, Djarot juga memerintahkan kepada Dinas Tata Air DKI untuk segera melakukan pengerukan. Terlebih saat musim hujan, penambahan daya tampung di kali-kali Jakarta sangat dibutuhkan.

KLH Diminta Teliti Perairan Jakbar

"Ini kita segera akan menyiapkan alat berat dan personel operatornya. Memang kali ini menjadi incaran pengerukan kami, pokoknya besok kita akan keruk," katanya.

Kasubid Penaatan Hukum Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Jakarta Barat, Agung Fujo Winarko berjanji akan melakukan koordinasi dengan pimpinan untuk pengambilan sempel air di Kali Cibubur.

"Setiap pengambilan sempel harus ada parameternya, apakah masuk kategori baku mutu atau tidak kan semua perlu dibuktikan. Tapi gini, jika dibandingkan dengan dua bulan yang lalu, saya kira sekarang kali ini lebih baik, tapi tetap saya akan koordinasi dengan pimpinan untuk pengambilan sempel," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito