You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Budaya Malu Buang Sampah Sembarangan Ditingkatkan
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Budaya Malu Buang Sampah Sembarangan Ditingkatkan

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar aksi kerja bakti bersama warga RW 02, Kelurahan Petojo Utara, Gambir. Sampah di saluran dan lingkungan permukiman menjadi target pembersihan.

Kita harus membudayakan rasa malu buang sampah sembarangan, Kalau lingkungan kita masih banyak sampah dan jorok, berarti warga kita belum berbudaya

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Arifin mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan warga pentingnya kebersihan lingkungan. Kalau mereka bersusah payah membersihkan lingkungan, diharapkan tidak akan ada lagi yang membuang sampah sembarangan.

"Kita harus membudayakan rasa malu buang sampah sembarangan, Kalau lingkungan kita masih banyak sampah dan jorok, berarti warga kita belum berbudaya," ujarnya, Jumat (11/12).

Pembongkaran Sekretariat RT di Petojo Selatan Ricuh

Selain itu, lanjut Arifin, dengan kegiatan rutin Jumat keliling, pimpinan wilayah bisa langsung menyerap aspirasi warganya mengenai kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Pemimpin wilayah juga dapat melihat kondisi sebenarnya masalah jalan, saluran air, taman, PJU, kebersihan dan lain sebagainya.

"Para camat dan lurah selaku pimpinan wilayah harus bisa terjun ke masyarakat, agar permasalahan yang ada bisa ditangani dengan cepat dan tepat," katanya.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan, aksi pungut sampah sendiri digelar di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat. setiap wilayah mengerahkan 100 hingga 150 personel yang terdiri dari anggota PPSU, Satpol dan warga serta petugas kebersihan.

"Sampah yang diangkut pada pelaksanaan gerakan pungut sampah ini diperkirakan sekitar lima meter kubik dan langsung dibuang ke TPA bantar gebang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1048 personAldi Geri Lumban Tobing