You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terhalang Pohon, Pencahayaan PJU Tak Maksimal
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Terhalang Pohon, Pencahayaan PJU Tak Maksimal

Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI Jakarta mengeluhkan masih maraknya lampu penerangan jalan umum (PJU) di lima wilayah kota yang terhalang rimbunnya pepohonan. Akibatnya pencahayaan menjadi tidak maksimal.

Kami sudah mengajukan permohonan penopingan pohon langsung kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI melalui surat dengan tembusan ke Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama

Pantauan Beritajakarta.com, sejumlah lokasi titik PJU yang terhalang pohon antara lain di wilayah Jakarta Pusat seperti Raya Kramat Raya dan Jalan Raya Mas Mansyur depan TPU Karet Bivak.

Di wilayah Jakarta Selatan di antaranya di Jalan TB Simatupang, Jalan Wijaya dan Jalan Dharmawangsa. Sedangkan di Jakarta Barat seperti Jalan Daan Mogot, Jalan S Parman, Jalan Panjang, Jalan Raya Joglo

PJU yang Ambruk di Sunter Agung Diganti

Kemudian wilayah Jakarta Utara di antaranya Jalan Yos Sudarso dan Jalan Danau Sunter Raya. Sementara di di Jakarta Timur contohnya Jalan Bekasi Timur Raya, Jalan Duren Sawit dan Jalan Ahmad Yani.

"Kami sudah mengajukan permohonan penopingan pohon langsung kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI melalui surat dengan tembusan ke Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama," kata Yuli Hartono, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI Jakarta, Selasa (15/12).

Yuli berharap, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain di DKI dapat saling bersinergi bersama jajarannya untuk memelihara sarana dan prasarana kota yang ada seperti PJU. Mengingat, pergantian dan pemeliharan lampu PJU di lima wilayah Jakarta yang telah berjalan tidak akan maksimal jika tanpa dibarengi dukungan dari SKPD lainnya.

"Selama ini petugas kami terpaksa ikut melakukan penopingan pohon saat melakukan perbaikan PJU. Kondisi ini membuat pekerjaan pemeliharaan maupun perbaikan PJU terhambat," ujar Yuli.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personAldi Geri Lumban Tobing