You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jenis Jaringan Di Jakut Sudah Fiber Optik
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Penumpukan Pelayanan di Sudin Dukcapil Bukan Akibat Jaringan

Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Jakarta Utara, Gatot memastikan, penyebab penumpukan pengunjung di sejumlah lokasi pelayanan kepengurusan dokumen kependudukan ‎di Jakarta Utara bukan akibat perpindahan jenis jaringan.

Bukan karena jaringan. Kita sudah pakai jenis FO dari tahun lalu

Menurut Gatot, perubahan jenis jaringan dari MPLS ke fiber optik (FO) telah lama berlangsung.

"Bukan karena jaringan. Kita sudah pakai jenis FO dari tahun lalu. Jadi hal itu bukan penyebab penumpukan pengunjung saat pengurusan dokumen kependudukan," kata Gatot, saat dihubungi Beritajakarta.com, Selasa (15/12).‎

Jaringan Internet Berubah, Pelayanan Dukcapil Jakut Terganggu

Gatot meyakini, penumpukan terjadi lantaran imbauan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta terkait akan percepatan perekaman KTP elektronik. Sehingga warga yang tadinya masih menggunakan KTP reguler‎ berduyun-duyun mendatangi pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, baik tingkat kelurahan maupun kota.

"Warga harus memiliki KTP elektronik hingga akhir Desember ini. Jadinya itu bisa jadi penyebabnya," ujar Gatot.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat mengklaim, bahwa penumpukan warga yang mengurus dokumen kependudukan terjadi akibat adanya perubahan jaringan. Baik yang disediakan Pemprov DKI maupun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut Erik, selain perubahan jaringan itu, pemicu penumpukan bisa terjadi akibat perangkat yang digunakan jaringan tersebut bermasalah.



Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1643 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1588 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1178 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1147 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1118 personDessy Suciati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved