You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparbud Pertimbangkan Gelar Panggung Hiburan di Monas
.
photo doc - Beritajakarta.id

Hiburan Malam Tahun Baru Dipusatkan di Tingkat Kota

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak lagi menggelar kegiatan Jakarta Night Festival (JNF) pada malam pergantian tahun 2016 mendatang. Sebagai gantinya, perayaan dan panggung hiburan akan dipusatkan di masing-masing wilayah kota.

Kondisi Jalan Thamrin sedang dibangun dan banyak lubang. Kita tidak ingin saat perayaan karena berdesakan ada yang jatuh dan celaka

Sementara, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan merayakan malam pergantian tahun bersama warga di Ancol. Sedangkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat direncanakan akan merayakan malam tahun baru di kawasan Monumen Nasional (Monas). Namun, rencana panggung hiburan di Monas akan dipertimbangkan karena faktor keselamatan.

 

Sampah Sisa JNF Diprediksi Menurun

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea mengatakan, tidak digelarnya JNF mempertimbangkan aspek keselamatan warga. Kondisi bagian tengah Jalan Thamrin yang sedang digali untuk proyek MRT, dikhawatirkan rentan terjadi kecelakaan saat pengunjung membludak.

"Kondisi Jalan Thamrin sedang dibangun dan banyak lubang. Kita tidak ingin saat perayaan karena berdesakan ada yang jatuh dan celaka," katanya, Rabu (16/12).

Walaupun tidak menggelar JNF, pada malam pergantian tahun kendaraan tidak diperkenankan melintas. Sebab, di sepanjang Jalan Thamrin akan diberlakukan car free night (CFN).

Sedangkan untuk penempatan panggung hiburan di Parkir Timur Monas, pihak Disparbud akan melakukan kajian terlebih dahulu. Selain dikhawatirkan dapat merusak kawasan Monas, tingginya animo warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun dikhawatirkan memicu penumpukan massa sehingga membahayakan keselamatan.

"Yang dikhawatirkan karena tidak ada JNF massa akan terkonsentrasi di Monas. Makanya untuk panggung di Monas kita akan pertimbangkan dahulu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1112 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito