You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Akan Telusuri Aliran Dana Pajak
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Basuki akan Telusuri Aliran Dana Pajak

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, akan menelusuri aliran dana pajak yang diselewengkan, sebagai tindak lanjut dari penggeledahan penyidik Polda Metro Jaya di dua kantor Pajak DKI Jakarta terkait dugaan tindak pidana penyalahgunaan kewenangan.

Kami sudah punya hitungan nih pajak hotel restoran harus bayar berapa,

Basuki mengatakan, telah bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk mengintensifkan pemeriksaan. Disinyalir masih ada oknum petugas pajak yang bermain dengan wajib pajak.

"Memang saya sudah tahu. Memang kami kerjasama dengan pihak kepolisian," kata Basuki di Tennis Indoor Senaya, Rabu (16/12).

Kantor Sudin Pelayanan Pajak Jakbar Digeledah Polisi

Ditambahkan Basuki, dirinya sudah mencium adanya penyimpangan pembayaran pajak di beberapa lokasi. Dai juga mengaku, sudah memiliki hitungan nilai pajak yang harus dibayarkan oleh pengusaha restoran dan hotel.

"Kami sudah sinyalir di beberapa lokasi, kami sudah punya hitungan nih pajak hotel restoran harus bayar berapa," tegas Basuki.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ketahuan bermain, kata Basuki, akan langsung dipecat. Tidak hanya dari jabatannya, tetapi juga sebagai PNS.

"Saya tahu petugas yang dikirim selalu buat keputusan cuma segitu.  Makanya kita suruh polisi, kami akan pecat jadi PNS," tandas Basuki.

Tidak hanya petugas saja, Basuki juga akan memberikan sanksi kepada pengusaha yang bermain pajak. Jika diketahui hingga dua kali berturut-turut melakukan penyimpangan, maka tempat usahanya akan ditutup.

Menurut Basuki dirinya telah mengetahui sejak satu bulan lalu adanya penyimpangan. Karena dirinya ingin mengetahui aliran dana tersebut.

"Kami mau kembangkan, kami diamkan dulu, mau cari tahu setorannya sampai kemana. Pejabat mana yang dapat. Kalau dapat, ya kesempatan kami berhentikan sebagai PNS," tegas Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito