You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PTSP Pulogadung Miliki Aplikasi Program BPJS Ketenagakerjaan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Online Diluncurkan di PTSP Pulogadung

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan uji coba dan peluncuran aplikasi program BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) online,  Rabu (16/12) malam. Program yang diluncurkan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Pulogadung ini merupakan yang pertama kalinya di Ibukota

Penerapan aplikasi program BPJS Ketenagakerjaan di PTSP ini baru pertama kali di DKI

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad mengatakan, dengan uji coba ini maka PTSP Pulogadung terkoneksi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga PTSP ini dapat memonitor perusahaan yang sudah ikut atau belum  program BPJS Ketenagakerjaan.

"Penerapan aplikasi program BPJS Ketenagakerjaan di PTSP ini baru pertama kali di DKI. Nantinya kita terapkan di PTSP kecamatan dan wali kota, agar terkoneksi dengan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Husein Murad, Kamis (17/12).

1.000 Perusahaan di Jakbar Belum Daftar BPJS

Melalui aplikasi ini, pihaknya dapat mengetahui perusahaan kelas menengah ke bawah yang belum ikut program BPJS Ketenagakerjaan. Padahal, setiap perusahaan wajib mengikutsertakan karyawannya dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS TK Rawamangun, Tony Widya Kristanto mengatakan, tujuan peluncuran program ini untuk menjaring perusahaan yang belum terdaftar di BPJS TK. Karena sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya di BPJS TK.

"Saat ini baru sekitar 7.000 perusahaan yang ikut program BPJS Ketenagakerjaan. Kita optimis angkanya akan bertambah hingga mencapai 15 ribuan perusahaan," ujar Tony.

Menurutnya, perusahaan yang ikut program, akan mendapatkan nomor pendaftaran perusahaan (NPP). Nomor ini bisa dijadikan alat untuk membuka aplikasi. Sehingga perusahaan dapat mengetahui apakah sudah benar-benar terdaftar di BPJS TK atau belum. ‎‎

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer