You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki: Masih Banyak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Perempuan dan Anak Rentan Tindak Kekerasan

Kaum perempuan dan anak di Indonesia masih menjadi kelompok yang rentan terhadap segala bentuk kekerasan. Peran seluruh pemangku kepentingan diperlukan untuk menghapus tindak kekerasan yang terjadi selama ini.

Perempuan dan anak dengan jumlah hampir 80 persen dari total penduduk, masih menjadi kelompok masyarakat yang rentan terhadap bentuk kekerasan, eksploitasi, dan perlakuan diskriminatif lainnya

"Perempuan dan anak dengan jumlah hampir 80 persen dari total penduduk, masih menjadi kelompok masyarakat yang rentan terhadap bentuk kekerasan, eksploitasi, dan perlakuan diskriminatif lainnya," ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ibu, di IRTI Monas, Selasa (22/12).

Basuki mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk peduli terhadap permasalahan tersebut. Sebab, dengan begitu juga akan tercipta kesetaraan dan kondusifitas dalam mencapai tujuan pembangunan.

449 Anak di DKI Jadi Korban Kekerasan

"Peran dari kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan juga menjadi hal yang harus terus dikampamyekan dalam rangka penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Basuki.

Menurut Basuki, di dalam keluarga harus diciptakan situasi yang nyaman dan aman. Sebab permasalahan yang timbul dalam keluarga, kerap kali menjadi akar tindak kekerasan dan kejahatan. "Sehingga seringkali muncul tindakan seperti kekerasan, kejahatan seksual, trafficking, pornografi, narkoba, kriminalitas, dan lain-lain," ucapnya.

Basuki pun mengajak perempuan di Ibukota untuk terus berkarya. Sehingga bisa memiliki kemandirian, kreatif, mandiri, dan inovatif. "Selamat Hari Ibu ke-87 bagi kita semua," tandas Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1369 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1265 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1223 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1106 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye845 personFolmer