You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ahok_balaikota_dokbj_wahyu.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Pilih Fokus Benahi Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama tidak mau pusing soal pecahnya koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan Partai Gerindra menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2014.

Yang bentrok itu kan ormas-ormasnya. Saya di DKI tidak pernah bentrok dengan PKS. Kami baik-baik saja. Sama Pak Sani (Triwisaksana) juga baik-baik saja

Hal tersebut juga tidak akan mempengaruhi kinerja dirinya sebagai Wagub DKI maupun hubungannya dengan calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Basuki memilih lebih fokus untuk membangun Kota Jakarta daripada memikirkan pencapresan antara Jokowi maupun Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Terkait koalisi Partai Gerindra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan hubungan dirinya dengan Fraksi PKS DPRD DKI sangat baik meskipun sebelumnya ada survei dari organisasi sayap PKS yang menyatakan warga Jakarta menolak Ahok menjadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi.

Ahok: Kalau Pak Jokowi Tidak Jadi Capres, Saya Saja

“Yang bentrok itu kan ormas-ormasnya. Saya di DKI tidak pernah bentrok dengan PKS. Kami baik-baik saja. Sama Pak Sani (Triwisaksana) juga baik-baik saja,” ujar Basuki di Balaikota DKI, Senin (19/5).

Ia mengungkapkan, dalam dunia politik tidak ada lawan atau musuh. Namun, yang terpenting adalah bagaimana mencapai tujuan yang telah ditargetkan.

“Kalau kamu tanya kenapa bisa bergabung dengan PKS? Ya itulah politik. Enggak ada kawan atau lawan yang abadi. Ideologi yang beda banget juga bisa gabung kok. Daripada gue ketinggalan kereta katanya,” ungkapnya.

Basuki juga menyampaikan dukungan kepada Hatta Rajasa sebagai cawapres yang dipilih oleh Prabowo Soebianto.

“Saya oke-oke saja. Saya sih siapa saja. Itu urusan mereka, saya kan sudah diwakafkan di DKI. Pusing amat, ngapain pusing. Saya nggak mau pusing. Nyoblosnya kan wallahu a'lam, luber kan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye914 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye841 personAldi Geri Lumban Tobing