You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perwakilan yang merupakan kaum perempuan tersebut mengeluhkan minimnya upah yang diterimanya selama
Gubernur DKI Jakarta menerima sejumlah perwakilan buruh yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah Dinasnya di kawasan Menteng Jakarta Pusat pada hari buruh sedunia (1/5/14). .
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Yakin SBY Beri Izin Cuti Buat Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama yakin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan izin cuti kepada Joko Widodo.

Pasti izinin lah, masa tidak

"Pasti izinin lah, masa tidak," kata Basuki, saat ditanya izin cuti dari SBY untuk Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (6/5).

Surat izin tersebut sesuai dengan UU 42/2008 tentang Pilpres pasal 7 ayat 1 menyatakan, bahwa kepala daerah dan/atau wakilnya (provinsi atau kab/kota), yang dicalonkan parpol sebagai calon presiden atau wakil presiden harus meminta izin kepada presiden.

Basuki: Plt Gubernur Bisa Ambil Kebijakan Strategis

Aturan juga diperkuat dengan Peraturan Mendagri No 13 Tahun 2009 pasal 9 yang mengatur kepala daerah yang dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik sebagai calon presiden atau calon wakil presiden harus mengajukan permohonan izin kepada presiden.

Kendati demikian, Basuki belum mengatahui kapan Jokowi akan mulai mengambil cuti panjang. Dirinya memperkirakan cuti akan diambil pada saat pembukaan pendaftaran capres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 18 Mei mendatang. "Kurang tahu saya, mungkin pas pendaftarannya," ujarnya.

Saat cuti panjang, secara otomatis Jokowi akan non aktif dari jabatannya dan Basuki akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur. Basuki pun belum memikirkan apakah akan menempati ruang gubernur saat menjadi Plt nantinya. "Belum tau (pindah atau tidak)," ujar Basuki sambil tersenyum.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5825 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5099 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5042 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4939 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4909 personAnita Karyati