You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Skema Pengalihan Arus Tahun Baru Di Kota Tua
.
photo Septradi Setiawan - Beritajakarta.id

Malam Tahun Baru, Lalin di Kota Tua Dialihkan

Untuk mengantisipasi kemacetan saat perayaan malam pergantian tahun, kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat akan disterilkan dari lalu lintas kendaraan.

Y ang boleh masuk hanya manusia, kendaraan tidak boleh. Nanti mulai dari jam 16.00 sampai besoknya jam 12.00

"Yang boleh masuk hanya manusia, kendaraan tidak boleh. Nanti mulai dari jam 16.00 sampai besoknya jam 12.00," kata Kapolsek Taman Sari, AKBP Suwarno, Selasa (29/12).

Menurut Suwarno, pengalihan arus diterapkan guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan akibat buangan dari Ancol, Jakarta Utara.

Pengalihan Arus di Jl Rajawali Diberlakukan

"Makanya nanti akan dilakukan skat di delapan titik masing-masing di Jalan Pancoran Glodok, Jembatan Lima, Flyover Asemka, pertigaan Jalan Kopi, pertigaan Jalan Cengkeh, Jalan Tiang Bendera dan TL Asemka," katanya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Tiodor Sianturi mengatakan, untuk kawasan Kota Tua, pihaknya mengerahkan 20 petugas yang akan menempati beberapa titik di seluruh zona Kota Tua.

"Selain itu kita tetap pantau arus balik di beberapa pintu tol seperti Slipi, Tomang, Kembangan dan Grogol. Jadi anggota kita ploating bukan hanya di Kota Tua, tapi juga di kantor wali kota untuk pengamanan lalu lintas pesta rakyat, kemudian kami juga menerjunkan mobil derek yang berjumlah tiga," katanya.

Skema pengalihan arus lalu lintas menuju kawasan Kota Tua saat malam pergantian tahun 2016 di putaran Glodok, Pengendara dari arah Mangga Dua menuju Kota Tua dialihkan ke arah Jalan Pancoran atau putar balik ke arah Jalan Hayam Wuruk. Untuk parkir kendaraan, warga dapat menitipkan di Parkir Pasar Pagi, Flyover Asemka, Gedung Asemka, Gedung HWI, dan Gedung LTC.

Lalu di TL Asemka dari arah Mangga Dua dialihkan ke arah Jalan Pintu Selatan atau ke Jalan Hayam Wuruk. Untuk parkir dapat dititip di Jalan Jembatan Batu Raya, ITC Harco, Gedung HWI, dan Gedung LTC.

Sementara, di TL Jembatan Lima dari arah Jembatan Dua dialihkan ke arahkan Pasar Pagi. Sedangkan untuk parkir dapat dititip di Gedung Asemka dan Flayover Jalan Asemka.

Di Bundaran Kali Besar, dari arah Pasar Pagi pengendara dialihkan ke arah Roa Malaka. Sedangkan untuk parkir dapat dititip di Gedung Asemka dan Flyover Jalan Asemka.

Di pertigaan Pospol Kopi, kendaraan dari arah Jalan Cengkeh dialihkan ke Jalan Kopi dan Jalan Gedong Panjang. Sedangkan untuk parkir dapat dititip di Gedung Hotel Omni Batavia atau di sepanjang Jalan Kali Besar.

Selanjutnya, di pertigaan Tiang Bendera, kendaraan bermotor dari arah Jalan Kali Besar Barat dialihkan ke arah Jalan Ekor Kuning. Sedangkan untuk parkir, kendaraan dapat dititikan di Parkiran Lapangan Tongkol atau di Lapangan Cengkeh.

Lalu, di pertigaan Cengkeh, kendaraan dari arah Pasar dialihkan ke arah Jembatan Gantung. Sedangkan untuk parkir, kendaraan dapat dititikan di Parkiran Lapangan Tongkol atau di Lapangan Cengkeh.

Kemudian, di pertigaan Jalan Kunir, kendaraan dari arah Kampung Bandan dirahkan untuk putar balik kembali ke Kampung Bandan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye891 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye796 personAldi Geri Lumban Tobing