You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jalan Kampung Bandan Tergenang 20 Sentimeter
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Genangan di Jl Kampung Bandan Belum Surut

Sejak semalam hingga siang ini, genangan di Jalan Kampung Bandan, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara masih tergenang. 

Hujan semalam tidak terlalu lama. Tapi, karena tidak ada pembuangan karena kondisi saluran sudah rata dengan jalan, ditambah saluran padat lumpur jadinya air lama baru surut

Dari pantauan Beritajakarta.com, genangan berada dekat Pos Polisi Sub sektor Mangga Dua. Ketinggian genangan antara 5-20 sentimeter. Genangan sendiri timbul akibat sistem drainase yang berada di sekitar tidak berfungsi dengan baik.

Jl Tubagus Angke Tergenang

Juju (42) warga RT 06/04, Kelurahan Ancol mengatakan, air yang mengenangi jalan tersebut terjadi akibat hujan yang turun pada malam perayaan tahun baru. Dan, sulitnya air surut karena tidak ada pembuangan akibat kondisi saluran air sudah rata dengan jalan.

"Hujan semalam tidak terlalu lama. Tapi, karena tidak ada pembuangan karena kondisi saluran sudah rata dengan jalan, ditambah saluran padat lumpur jadinya air lama baru surut," ujar Juju, Jumat (1/1).

Camat Pademangan, Musa Safrudin menuturkan, kalau sepanjang Jalan Kampung Bandan hingga Jalan Lodan memang rawan tergenang air. Dan, untuk memnimalisir genangan pihaknya sering melakukan pengerukan lumpur dengan harapan saat hujan turun dapat menampung air lebih banyak.

"Genangan akan hilang bila jalan tersebut ditinggikan dan pada sisi sebelah kanan juga dibuat saluran air. Dan, rencananya peninggian jalan akan dilakukan tahun 2016 ini," tandas Musa. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer