You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Djarot Minta Dinas PE Lakukan Pengecekan Instalasi PJU
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Wagub Minta Dinas Perindustrian Cek Ulang Instalasi PJU

Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya pasangan kekasih yang kesetrum di Jalan Mangga Dua Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, depan jembatan penyeberangan orang (JPO) Mangga Dua, Rabu (30/12) lalu.

 Memang kita adalah pelanggan PLN, tapi sebagai pemerintah fungsi kita juga memberikan rasa aman, sehingga harus menjamin penggunaan aman

Walau belum dipastikan asal aliran listrik, namun Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta Dinas Perindustrian dan Energi melakukan pengecekan serta perbaikan seluruh instalasi penerangan jalan umum (PJU) di Ibukota.

Hingga kini hasil investigasi yang dilakukan PT PLN dan Dinas Perindustrian dan Energi memiliki analisa yang berbeda tentang asal aliran. Pihak PT PLN mengindikasikan adanya tegangan listrik di tiang PJU milik Dinas Perindustrian dan Energi yang terletak di sekitar lokasi sebagai pemicu. Namun demikian, pihak PLN belum bisa memastikan aliran tersebut berasal dari kebocoran karena kabel luka atau konektor.

Basuki Belum Dapat Laporan Petugas Transjakarta Tersetrum

Sedangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Yuli Hartono menyatakan, setelah dilakukan pengecekan lokasi, pihaknya tidak menemukan kebocoran aliran listrik di instalasi PJU maupun JPO. Seluruh kabel dan instalasi pada jaringan PJU dan JPO tidak terdapat kebocoran.

Bahkan, dari pengembangan penelusuran jajarannya, Yuli mengindikasikan ada potensi kebocoran dari beberapa sarana utilitas lainya di sekitar lokasi. Antara lain, panel listrik dan Kwh meter yang melayani ruko di sekitar lokasi, tiang penerangan ruko dengan aliran langsung dari PLN serta eks pondasi panel listrik yang bukan milik pemerintah daerah.

"Kepastiannya kita akan menunggu hasil investigasi kepolisian. Memang kita adalah pelanggan PLN, tapi sebagai pemerintah fungsi kita juga memberikan rasa aman, sehingga harus menjamin penggunaan aman," ujar Djarot, Senin (4/1).

Sebagai tindaklanjut, Djarot meminta jajaran Dinas Perindustrian dan Energi melakukan pengecekan instalasi PJU di seluruh Jakarta. Tidak hanya mendata, namun bila menemukan kerusakan untuk segera melakukan perbaikan.

"Seluruhnya dicek dan data dulu. Kalau ada kerusakan, bisa ditangani ya langsung tangani, ini prioritas dan haris segera," pinta Djarot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito