You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Taman di Pinggir Jl Ahmad Yani Berpotensi Longsor
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Taman Lerengan Rawan Longsor

Lantaran gorong-gorong di trotoar Jalan Ahmad Yani tidak berfungsi normal, tanah di Taman Lerengan di RW 015, Kelurahan Pisangam Baru, Matraman, Jakarta Timur, kerap tergerus air setiap turun hujan.

Di jalan itu cuma dua bak kontrol. Sudah mengusulkan sebulan yang lalu ke Sudin Tata Air

Pantauan Beritajakarta.com, kondisi taman yang miring menyebabkan tanah bercampur air tumpah ke saluran air di bawahnya. Selain itu, saluran air yang sempit menyebabkan air kerap meluap di Jalan Kebon Sereh Timur. Bagian atas taman juga tampak mengalami keretakan dengan lebar sekitar lima sentimeter dan rawan longsor.

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti mengatakan, pihaknya telah melakukan survei ke lokasi tersebut. Minimnya bak kontrol menyebabkan air dari jalan tidak tertampung. Perbaikan gorong-gorong pun sudah diusulkan ke Sudin Tata Air Jakarta Timur. 

Empat Lokasi di Jaktim Rawan Longsor

"Di jalan itu cuma dua bak kontrol. Sudah mengusulkan sebulan yang lalu ke Sudin Tata Air, sudah disurvei oleh mereka, itu akan ditambah bak kontrol. Tapi kita juga mengusulkan adanya perbaikan gorong-gorong," kata Tuti, Senin (4/1).

Sementara, Camat Matraman, Hari Nugroho mengatakan, pihaknya akan menyiasati hal itu dengan memasang pagar untuk penanganan sementara. Pasalnya, pihak kecamatan mengusulkan kepada Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) untuk dipasangi bronjong.

"Itu karena hujan dan gorong-gorong dari atas jalan ke bawah agak mampet. Besok sudah dikerjakan pembuatan pagar sekaligus betulin saluran gorong-gorongnya oleh kelurahan. Dari BBWSCC belum ada tindak lanjutnya," ucap Hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1830 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1829 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1793 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1740 personAnita Karyati