You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penerima KJP yang Berprestasi
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Pelajar Penerima KJP Berprestasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) kepada ratusan siswa, mulai dari sekolah dasar (SD) hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA). Tak jarang pula siswa penerima KJP yang berprestasi dari berbagai ajang kompetisi. Salah satunya Kinanthi Puruhita murid kelas XII SMKN 36 Cilincing Jakarta Utara.

Tak jarang pula siswa penerima KJP yang berprestasi dari berbagai ajang kompetisi

Berbagai prestasi diraihnya seperti menjadi salah satu siswi terpilih dari proses seleksi nasional program Sehari Bersama Presiden tahun 2013. Selain itu,  tanggal 17-18 Oktober 2015, Kinanthi mengikuti Asia Pasific Urban Forum Youth (APUFY) menjadi speakers, menceritakan pengalaman dan keterlibatan sebagai pemuda untuk mewujudkan Child Friendly City (Kota Ramah Anak).

Kinanthi melakukan banyak aksi di antaranya membersihkan taman bermain di Kecamatan Cilincing, mengadakan lomba melukis 200 pasang tong sampah untuk siswa-siswi SD se-Kecamatan Cilincing kemudian mendistribusikannya ke seluruh daerah di Kecamatan Cilincing.

Basuki: Pemerintah Wajib Berikan Pendidikan Layak Bagi Warganya

Dia juga menjadi anggota Forum Anak Nasional hingga saat ini. Prestasi lainnya yakni menjadi Pemenang Harapan 1 None Buku Jakarta Utara dan finalis None Buku DKI Jakarta tahun 2015.

Kinanthi juga pernah berpartisipasi dalam pameran robotik khusus anak-anak penerima KJP. Ayah Kinanthi adalah seorang seniman, bekerja di rumah membuat lukisan karikatur dan wayang untuk media pembelajaran istrinya di PAUD. Sementara ibu Kinanthi adalah guru PAUD dan guru madrasah ibtidaiyah setingkat SD. Kinanthi menerima KJP sejak November 2015 lalu.

Penerima KJP lainnya yang berprestasi adalah Ayu Nursyifa Agustian. Murid kelas V SDN Johar Baru 01 Pagi. Ayu menjadi juara 1 lomba dokter kecil mahir gizi di DKI Jakarta, yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) 2015.

Kemudian juara 3 Lomba Model Cilik PGC Mall, juara 3 Lomba Mewarnai Mangga Dua Square, juara 2 Lomba Mewarnai Indomaret 2013, dan juara 1 Lomba Mewarnai Indomaret 2014. Ayu juga mendapat peringkat 5 besar di kelasnya.

Sedangkan dari jenjang SMP, adalah Nisa Mawarni kelas VII SMPN 53 Kalibaru, Jakarta Utara. Saat ini Nisa menjabat sebagai Ketua Forum Anak Kelurahan Cilincing.  Pernah menjadi peserta Forum Anak Nasional 2014 perwakilan Jakarta Utara.

Selain itu, Nisa mendapat juara 3 Besar Nasional Pemilihan Tunas Muda Pemimpin Indonesia oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Dia juga pernah meraih juara 1 Lomba Melukis 100 pasang tong sampah di Kecamatan Cilincing, juara 1 Kelurahan Cilincing, dan Juara 3 Kecamatan Cilincing Lomba Voli Tingkat SD Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Serta menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional Cabang Matematika di Kecamatan Cilincing. Sang ayah berprofesi sebagai tukang jahit. Saat ini membuka usaha jahit di rumah yang bukan menjadi asetnya. Sementara sang ibu berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer