You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Klinik Chiropractic First di Pondok Indah Mall di Pasang Police Line
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Klinik Chiropractic First di PIM 1 Dipasang Garis Polisi

Klinic Chiropractic First (CF) di Pondok Indah Mal 1 (PIM 1), Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, disegel dan dipasang garis polisi, Kamis (7/1). Diduga, klinik tersebut telah melakukan malpraktik dan tak berizin.

Ada 7 tempat, 1 di PIM 1 ini yang kita police line

Kasubdit Remaja, Wanita dan Anak (Renakta) Direskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Suparmo mengatakan, pihaknya melakukan penyegelan karena klinik tersebut diduga melakukan tindakan malpraktik dan membuat pasien bernama Allya Siska meninggal dunia setelah menjalani perawatan. 

"Police line ini dilakukan karena adanya korban yang selama dua kali menjalani perawatan mengalami benjolan (dileher). Saat dibawa ke RS Pondok Indah korban justru meninggal," kata Suparmo, Kamis (7/1).

Klinik Tak Berizin di Grand Indonesia Ditutup Paksa

Dikatakan Suparmo, klinik tersebut juga tak berizin. Pihaknya telah mengkonfirmasi hal itu ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. 


Saat ini, pihaknya baru memasang garis polisi di klinik CF yang ada di PIM 1, kemungkinan enam cabang klinik CF yang ada di Jakarta lainnya akan dipasang garis polisi.

"Ada 7 tempat, 1 di PIM 1 ini yang kita police line. Enam lainnya seperti di FX, Kelapa Gading, Taman Anggrek, Kota Casablanca, Imperium Pluit dan Grand Indo akan di police line jika tidak ada izin seperti ini," ujarnya.


Menurut Suparmo, pihaknya akan memeriksa pihak pengelola klinik CF dan akan melibatkan tim ahli yang memahami tentang ilmu kedokteran. Pihaknya telah melayangkan surat panggilan ke manajemen, namun yang datang bagian operasional.


"Komisarisnya WNI dan dirutnya WNA, begitu juga dengan dokternya. Saat ini, kami sedang cari juga keberadaannya dimana. Klinik ini sudah 2 tahunan beroperasi. Sementara baru Allya yang menjadi korban. Ini juga perawatannya hanya pijit pijit saja. Tidak sebagaimana metode perawatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye845 personAldi Geri Lumban Tobing