You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
taman kpu rusak kpu tmc polda istimewa
taman kpu rusak kpu tmc polda istimewa .
photo doc - Beritajakarta.id

Perbaikan Taman KPU Maksimal 3 Hari

Sejak Rabu (21/5) kemarin, Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distankam) DKI Jakarta mulai memperbaiki taman di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Ditargetkan perbaikan taman yang dirusak massa pendukung capres-cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat mendaftar ke KPU tersebut, bisa dirampungkan maksimal dalam tiga hari. 

Sudah kita perbaiki sejak kemarin. Kami lakukan pembersihan dan tanaman yang terinjak sudah dibersihkan

"Sudah kita perbaiki sejak kemarin. Kami lakukan pembersihan dan tanaman yang terinjak sudah dibersihkan," kata Kepala Distankam DKI, Nandar Sunandar kepada Beritajakarta.com, Kamis (22/5).

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Jalur Hijau Jalan Distankam DKI,  Jauhar Arifin menjelaskan, kerusakan taman di Jl Imam Bonjol tidak terlalu banyak dan diperkirakan dalam waktu tiga hari taman sudah selesai diperbaiki.

Taman di Jakbar Jadi Tempat Iklan Produk

Menurut Jauhar, jenis tanaman yang rusak yakni bakung, kana dan rumput. Sementara terkait biaya perbaikan, dia mengaku belum bisa memprediksinya. "Sepertinya tidak besar, karena tidak semua tanaman diganti. Pokoknya taman ini harus bagus seperti semula," tukasnya.

Seperti diberitakan, dampak dari dua massa pendukung Jokowi-Kalla dan Prabowo-Hatta, taman di Jl Imam Bonjol rusak parah terinjak-injak. Hal ini sontak membuat kecewa Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama. 

"Dua kubu sama. Kalau Anda punya mental mau jadi presiden tapi mental seperti ini, bisa pusing nanti. Dua kubu sama saja," ujar Basuki di Balai Kota, Rabu (21/5).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan kedua partai baik PDI Perjuangan maupun partai Gerindra telah memberikan contoh buruk dalam pendidikan demokrasi di Indonesia.

"Yang Gerindra menyatakan bahwa mereka sudah mau perbaiki. Kita juga sudah memberi peringatan bahwa ini contoh buruk. Mau memperbaiki negeri, taman saja dirusak," ucap Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1114 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1040 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1008 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye834 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye772 personTiyo Surya Sakti