You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ciliwung
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

DKI Apresiasi Program Pelestarian Sungai Ciliwung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) yang tetap berkomitmen melindungi dan menjaga kelestarian aliran Sungai Ciliwung. 

Saya harap, aksi penanaman pohon dan pembersihan Sungai Ciliwung dapat dilanjutkan dan dikembangkan di tahun-tahun mendatang

Berbagai kegiatan yang dilakukan Mat Peci dalam menjaga, melestarikan, dan melindungi aliran Sungai Ciliwung. Di antaranya, penanaman pohon, pelepasan benih ikan, dan kegiatan lainnya. 

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk mengkampanyekan kepedulian masyarakat dan publik terhadap kelestarian Sungai Ciliwung dan pembenahan sistem pengelolaan sungai sebagai sumber daya alam yang berkelanjutan," kata Tri, saat menghadiri Ulang Tahun Ketujuh Mat Peci, Minggu (10/1).

Normalisasi Kali Ciliwung di Bukit Duri Dimulai Awal Januari

Dikatakan Tri, kondisi Sungai Ciliwung dari tahun ke tahun semakin memprihatinkan. Tumpukan sampah, limbah cair dan industri dan penyempitan serta pendangkalan terus terjadi di Sungai Ciliwung.


Saat ini, Pemprov DKI Jakarta secara intensif melakukan normalisasi dan pengendalian pencemaran untuk mewujudkan Sungai Ciliwung yang bersih, berkualitas dan tertata. Namun, diperlukan sinergitas antara masyarakat, pemerintah pusat dan daerah, serta pihak swasta untuk mewujudkan Sungai Ciliwung bersih.

"Saya harap, aksi penanaman pohon dan pembersihan Sungai Ciliwung dapat dilanjutkan dan dikembangkan di tahun-tahun mendatang dan mengajak seluruh warga Jakarta mendukung, menjaga dan melestarikan Sungai Ciliwung," tandas Tri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1265 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye801 personBudhi Firmansyah Surapati