You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPKP DKI Diundang Simulasi Bencana di Kota Tokyo
.
photo Andry - Beritajakarta.id

DPKP DKI Unjuk Gigi di New Years Fire Review 2016

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI‎ Jakarta melakukan latihan bersama tim penyelamatan bencana gempa, di Tokyo, Jepang. Ini sebagai rangkaian acara internasional New Years Review 2016.

Kita simulasikan teknik penyelamatan evakuasi korban pada bangunan runtuh serta berkoordinasi dengan tim resque dari Tokyo Fire Department dalam penanganan bencana

"Ini menjadi suatu kehormatan yang sangat luar biasa bagi kita karena terpilih dalam pelaksanaan demo keterampilan tersebut," ujar Saepulloh, Kepala Seksi Ketahanan Bidang Partimas‎ Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Senin (11/1).

Menurut Saepulloh, ‎gempa bumi yang terjadi di Kota Tokyo menyebabkan kerusakan struktur bangunan dan kebakaran besar. Pada kesempatan tersebut, tim resque dari DPKP DKI akan unjuk kemampuan penyelamatan warga dari bencana.

DKI Anggarkan Jaminan Kecelakaan Kerja PNS

"Kita simulasikan teknik penyelamatan evakuasi korban pada bangunan runtuh serta berkoordinasi dengan tim resque dari Tokyo Fire Department dalam penanganan bencana," ucapnya.

Saepulloh mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan untuk menyamakan konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) di setiap negara agar ke depannya dapat berkolaborasi dalam penanganan bencana. Terlebih, peralatan penanggulangan bencana yang  dimiliki Pemprov DKI dengan tim resque Kota Tokyo sebagian besar sama.

‎"Penanganan bencana di suatu negara merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu perlu adanya kerjasama setiap kota dan juga negara untuk sama-sama saling membantu," tandasnya.

‎Dalam kegiatan New Years Fire Review 2016 yang digelar sejak 4-7 Januari, lima anggota tim resque dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI turut juga dilibatkan dalam parade pasukan di Kota Tokyo.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito