You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PTSP Kalideres Berbenah Tingkatkan Pelayanan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

PTSP Kalideres Terapkan Layanan Serupa Bank

Satu meja pelayanan dibuka khusus melayani permohonan oleh ibu hamil atau yang membawa balita

Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Kalideres terus berbenah memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang hendak mengurus perizinan. Pelayanan yang nyaman, cepat dan tepat seperti perbankan nasional diterapkan di PTSP tersebut.

Tiga Kriteria Perizinan di PTSP

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) PTSP Kalideres Azis Kurniawan mengatakan, pihaknya  menyediakan lima petugas silih berganti melayani warga. 


“Satu meja pelayanan dibuka khusus melayani permohonan oleh ibu hamil atau yang membawa balita. Kita sengaja sediakan agar mereka tidak berlama-lama menunggu panggilan nomor antre,” ujar Azis, Senin (11/1). 


Selain itu, petugas tidak diperkenankan membiarkan kursi pelayanan kosong. “Satu per satu persyaratan izin diperiksa secara seksama. Kalau berkas sudah lengkap, permohonan pun langsung diproses sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” ungkapnya.

Dikatakan Azis, sejumlah izin yang masuk dalam program one day service (ODS) sudah dapat direalisasikan seperti SIUP kecil, izin praktik dokter dan sebagainya.

“Khusus IMB, kami memastikan dapat selesai selama 3 hari lamanya karena dibutuhkan waktu untuk pengecekan ke lapangan serta syarat administrasi yang diajukan oleh pemohon,” tuturnya.

Pihaknya, tambah Aziz, meminta warga yang telah mendapatkan pelayanan bersedia memberikan penilaian melalui aplikasi di dalam telepon tablet yang terpasang di ruang tunggu PTSP Kalideres. 


“Penilaian yang diberikan oleh oleh warga tanpa diketahui oleh petugas di meja pelayanan. Kalau merasa kurang puas, pasti pemohon memberikan penilaian serupa,” tandasnya. 


Pantauan Beritajakarta.com, ruang tunggu di kantor PTSP Kecamatan Kalideres terasa sejuk. Dua Air Conditioner terpasang di ruang tunggu. Televisi berisi siaran berbayar menyala sengaja disajikan kepada warga yang sedang menanti panggilan nomor antrian dari petugas di meja pelayanan.


Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Puskesmas Mampang Prapatan Wakili Jaksel di Lomba Konvensi Mutu Tingkat Provinsi

    access_time05-11-2024 remove_red_eye2280 personTiyo Surya Sakti
  2. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Jaksel dan Jaktim di Malam Hari

    access_time30-10-2024 remove_red_eye1267 personTiyo Surya Sakti
  3. Pemprov DKI Adakan Rakor Pilkada Ramah Anak

    access_time29-10-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. DPRD-Kanwil Kemenag DKI Bahas Sekolah Madrasah Gratis

    access_time29-10-2024 remove_red_eye1079 personDessy Suciati
  5. Pimpinan Dewan-Pj Gubernur DKI Teken MoU KUA-PPAS APBD 2025

    access_time01-11-2024 remove_red_eye1004 personDessy Suciati