You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKL Stasiun Jatinegara Dipindah Sementara ke Taman Viaduk
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PKL Stasiun Jatinegara Dipindah Sementara ke Taman Viaduk

Lantaran sering mengganggu arus lalu lintas, ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan depan Gedung Eks Kodim dan Stasiun Jatinegara, Kelurahan Rawa Bunga, Jakarta Timur dipindahkan sementara ke trotoar di sekeliling Taman Viaduk, Jalan Bekasi Timur Raya.

Yang terdata di kecamatan ada 221 pedagang berjualan di depan Eks Kodim, mereka ditarik ke trotoar di sekitar Taman Viaduk

Para PKL ini diperkenankan berjualan menggunakan trotoar sambil menunggu instruksi untuk direlokasi ke Jalan Bekasi Barat 1 yang nantinya akan ditetapkan sebagai lokasi terjadwal bagi para PKL.

"Yang terdata di kecamatan ada 221 pedagang berjualan di depan Eks Kodim, mereka ditarik ke trotoar di sekitar Taman Viaduk. Mereka ada jadwal berjualan, setelah maghrib sampai jam 12 malam. Tapi nanti ke depannya akan dijadikan pedagang kaki lima terjadwal atau pasar malam di Jalan Bekasi Barat 1," kata Budi Setiawan, Camat Jatinegara, Selasa (12/1).

Lima PKL di Cililitan Ditertibkan

Pihaknya, kata Budi, sudah lebih dulu menggelar sosialisasi dan musyawarah dengan para pedagang. Selain itu telah dilakukan pemilihan ketua koordinator pedagang.

"Dari enam koordinator pedagang, ketuanya satu. Mereka kita ajak musyarawah. Sudah dilakukan sosialisasi kepada pedagang, coba kita beri ruang dulu dengan kesepakatan mereka harus bisa menjaga kebersihan taman, dan pagi harus sudah steril," tutur Budi.

Walaupun sifatnya sementara, uji coba pemindahan lokasi berjualan pedagang tetap dalam pengawasan aparat kecamatan maupun kelurahan.

"Sekarang uji coba sudah hari ketiga. Anggota kita minta untuk tetap melakukan pengawasan. Pasti ada aja yang bandel," tandas Budi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati