You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga Senang Dengan Pelayanan PTSP Kelurahan Kemayoran
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Warga Nilai Pelayanan PTSP Meningkat

Warga Kemayoran mengaku senang dengan adanya sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebab, proses pengurusan perizinan melalui PTSP kini menjadi lebih mudah. Bahkan, warga menilai kinerja pelayanan meningkat hingga 80 persen.

Sekarang jauh lebih bagus sekitar 70-80 persen perbedaannya

Arif (23) salah satu warga Kemayoran mengatakan, saat ini pengurusan perizinan dan sebagainya jauh lebih mudah. Berbeda dengan sebelumnya, alur pengurusan perizinan layanan lebih jelas dan hanya melalui satu pintu.

Warga Puji Pelayanan PSTP Kecamatan Tanjung Priok

"Kalo dulu urus KTP aja bisa berbulan-bulan. Kalau sekarang sebulan jadi, sesuai yang dijanjikan," ujarnya, Kamis (21/1).

Hal yang sama dikatakan, Prayitno (45) warga Kemayoran. Menurutnya, PTSP pun meminimalisir praktik KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) birokrasi saat pengurusan perizinan. Secara keseluruhan, keberadaan PTSP dinilainya meningkatkan layanan Pemprov DKI kepada warga.

"Sangat jauh dibandingkan dulu. Sekarang jauh lebih bagus sekitar 70-80 persen perbedaannya," tuturnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Puskesmas Mampang Prapatan Wakili Jaksel di Lomba Konvensi Mutu Tingkat Provinsi

    access_time05-11-2024 remove_red_eye2082 personTiyo Surya Sakti
  2. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Jaksel dan Jaktim di Malam Hari

    access_time30-10-2024 remove_red_eye1255 personTiyo Surya Sakti
  3. Pemprov DKI Adakan Rakor Pilkada Ramah Anak

    access_time29-10-2024 remove_red_eye1205 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. DPRD-Kanwil Kemenag DKI Bahas Sekolah Madrasah Gratis

    access_time29-10-2024 remove_red_eye1063 personDessy Suciati
  5. Pimpinan Dewan-Pj Gubernur DKI Teken MoU KUA-PPAS APBD 2025

    access_time01-11-2024 remove_red_eye971 personDessy Suciati