You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga Senang Dengan Pelayanan PTSP Kelurahan Kemayoran
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Warga Nilai Pelayanan PTSP Meningkat

Warga Kemayoran mengaku senang dengan adanya sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebab, proses pengurusan perizinan melalui PTSP kini menjadi lebih mudah. Bahkan, warga menilai kinerja pelayanan meningkat hingga 80 persen.

Sekarang jauh lebih bagus sekitar 70-80 persen perbedaannya

Arif (23) salah satu warga Kemayoran mengatakan, saat ini pengurusan perizinan dan sebagainya jauh lebih mudah. Berbeda dengan sebelumnya, alur pengurusan perizinan layanan lebih jelas dan hanya melalui satu pintu.

Warga Puji Pelayanan PSTP Kecamatan Tanjung Priok

"Kalo dulu urus KTP aja bisa berbulan-bulan. Kalau sekarang sebulan jadi, sesuai yang dijanjikan," ujarnya, Kamis (21/1).

Hal yang sama dikatakan, Prayitno (45) warga Kemayoran. Menurutnya, PTSP pun meminimalisir praktik KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) birokrasi saat pengurusan perizinan. Secara keseluruhan, keberadaan PTSP dinilainya meningkatkan layanan Pemprov DKI kepada warga.

"Sangat jauh dibandingkan dulu. Sekarang jauh lebih bagus sekitar 70-80 persen perbedaannya," tuturnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati