You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskesmas Penjaringan Buka Pendaftaran via Telepon
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Puskesmas Penjaringan Buka Pendaftaran via Telepon

Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara membuka layanan via call center. Ini untuk memudahkan pendaftaran pasien yang akan berobat.

Pasien tinggal datang minimal setengah jam sesuai nomor antrean yang diberikan petugas call center

Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Florida Masniari Sitinjak mengatakan, inovasi tersebut sudah dilakukan sejak Oktober tahun lalu. Untuk mendaftar, warga cukup menelpon call center di nomor 087780858571.

Nantinya, petugas akan mencatat nama pasien, alamat tempat tinggal dan poli yang dituju. Kemudian pasien langsung diberikan nomor urut antrean.

Puskesmas Cilandak Minim Lahan Parkir

"Pasien tinggal datang minimal setengah jam sesuai nomor antrean yang diberikan petugas call center. Kami buat ini demi meminimalisir antrean pasien. Selain itu, juga demi percepatan layanan kesehatan pada pasien," ujar Florida, Senin (25/1).

Menurut Florida, sosialisasi yang dilakukan dengan gencar sejak diluncurkan, membuat peningkatan pasien yang daftar melalui call center cukup signifikan. Puskesmas Kecamatan Penjaringan sendiri, rata-rata per hari melayani sekitar 500 pasien.

"Respon masyarakat yang mendaftar via call center sangat banyak. Dan, dengan banyaknya pasien yang berkunjung ke puskesmas dengan call center, dapat meminimalisir antrean di puskesmas," tandasnya.

Rencananya, pihaknya juga akan membuat sistem layanan online yang akan diluncurkan pada bulan Februari mendatang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1465 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1287 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1071 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1012 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye984 personDessy Suciati