You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bus Transjakarta JTM Menghilang Dari Koridor VI
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pelayanan Bus Transjakarta Koridor 6 Normal

Bus Transjakarta dari operator Jakarta Trans Metropolitan (JTM) tidak beroperasi hari ini di Koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas. Namun pelayanan di koridor tersebut tetap normal.

Untuk hari ini memang kendalanya armada berkurang, tapi sesuai kondisi penumpang karena saat ini akhir pekan

Salah seorang petugas on board bus Transjakarta, Teguh mengatakan, sejak pagi dirinya tak melihat bus milik JTM beroperasi. Dikatakan Teguh, sesaat setelah kejadian terbakarnya bus Transjakarta kemarin, semua bus milik JTM berwarna abu-abu berbahan bakar gas serentak merapat ke pool yang berada di kawasan HEK, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kemarin masih ada. Pas kejadian kebakaran, siangnya langsung disuruh balik ke pool HEK, Kramat Jati. Kalau sekarang sama sekali nggak keliatan," ujar Teguh, Sabtu (30/1).

Semua Bus JTM Tak Boleh Beroperasi

Pengendali Jalur Transjakarta Koridor XI saat ditemui di Halte Busway Ragunan, Ahmad Rustam membenarkan hal itu. Namun, sambung Rustam, setelah kejadian kebakaran itu, bus milik JTM berbahan bakar solar masih beroperasi hingga malam hari.

"Pas habis kejadian, bus JTM yang abu-abu yang bahan bakar gas ditarik ke pool, sisa bus yang solar yang warna biru, itu masih beroperasi sampai malam. Tapi untuk hari ini bus JTM nggak ada semua. Saya belum dapat konfirmasi dari pihak operator JTM," ungkap Rustam.

Ditambahkan Rustam, melihat keterbatasan armada, bus-bus dari PT Transjakarta dikirim untuk mengangkut penumpang. Begitu juga dengan hari ini. Dia mengaku terjadi sedikit penumpukan penumpang, namun dipastikan bisa segera teratasi.

"Diperbantukan bus-bus yang dari Transjakarta langsung saat itu juga, untuk ngeback-up. Untuk hari ini memang kendalanya armada berkurang, tapi sesuai kondisi penumpang karena saat ini akhir pekan. Belum ada kebijakan lagi untuk hari kerja," tandas Rustam.

Dari data yang didapat, hari ini koridor 6 dilintasi 20 unit bus Transjakarta, termasuk 33 feeder Kopaja arah Monas dan Dukuh Atas.

Pembekuan izin operasional bus Transjakarta dari JTM Ini buntut dari terbakarnya satu unit bus Transjakarta dari JTM di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, Jumat (29/1) kemarin. Seluruh bus yang berada di bawah JTM harus melakukan pengecekan ulang sebelum beroperasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1579 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1275 personTiyo Surya Sakti
  3. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye1151 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1145 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye918 personFolmer