You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kolong tol jakarta utara
kolong tol jakarta utara .
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Kolong Tol Wiyoto Wiyono Marak Lapak Usaha

Setelah sebelumnya sempat ditertibkan, wilayah kolong tol Wiyoto Wiyono di Jl Lodan Raya, Ancol kini kembali marak lapak usaha liar seperti pangkalan pasir, barang bekas, usaha perkayuan dan warung. Selain membuat kumuh keberadaan lapak-lapak usaha itu juga dikhawatirkan bisa merusak pondasi ruas jalan tol layang.

Soal teknis kapan ditertibkan masih dalam pembahasan. Itu kan lahannya di bawah pengelolaan PT CMNP, sehingga masih dikordinasikan dulu di tingkat kota

Sebelumnya, kawasan kolong tol Wiyoto Wiyono di Jl Lodan Raya pernah ditertibkan pada 2012 lalu. Dari hasil pendataan, sedikitnya terdapat 20 lapak usaha warga yang terbuat dari bangunan semi permanen.

Imam (31), pemilik warung makan di kolong tol Wiyoto Wiyono menuturkan, sudah hampir dua tahun berjualan di lokasi tersebut. "Saya tahu memang menyalahi aturan. Tapi, saya bingung mau jualan di mana lagi. Ya nanti kalau ditertibkan lagi paling cuma bisa pasrah saja," ujar Imam yang menjual nasi bebek, Kamis (29/5).

Kolong Jalan Layang Akan Disulap Jadi Taman PKL

Camat Pademangan,Yusuf Majid mengatakan, keberadaan lapak-lapak yang dijadikan tempat usaha itu memang membuat kumuh dan dikhawatirkan merusakn pondasi struktur jalan tol.

"Kita sudah melakukan sosialisasi tentang larangan menggunakan lahan di kolong tol. Di sana itu digunakan sebagai lokasi usaha seperti, pangkalan pasir, barang bekas dan kayu," kata Yusuf.

Soialisasi sendiri diakui Yusuf, sudah dilakukan sejak pertengahan April lalu. Namun untuk melakukan penertiban pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pimpinan di tingkat kota.

"Soal teknis kapan ditertibkan masih dalam pembahasan. Itu kan lahannya di bawah pengelolaan PT CMNP, sehingga masih dikordinasikan dulu di tingkat kota," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2644 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2268 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1878 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1258 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1219 personAnita Karyati