BPJS Kesehatan Bentuk Posko Pengaduan
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) membentuk posko pemantauan dan penanganan pengaduan distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) - Penerima Bantuan Iuran (PBI).
Posko ini berfungsi untuk memantau distribusi KIS - PBI
Sejak awal Januari lalu, posko ditingkat kantor pusat, kantor divisi regional, kantor cabang dan kantor layanan operasional Kabupaten atau kota (KLOK), sudah aktif beroperasi.
Basuki: BPJS Bikin Indonesia Naik Satu Tingkat"Posko ini berfungsi untuk memantau distribusi KIS - PBI Yang sudah 100 persen diberikan ke pihak ke 3 dan untuk memastikan apakah KIS-PBI tersebut sudah sampai atau belum ke peserta eks-jamkesmas sesuai dengan data masterfile," kata Kisworowati, Kepala Divisi Regional IV BPJS DKI Jakarta, Rabu (3/2).
Disampaikannya, jumlah peserta penerima KIS-PBI di DKI Jakarta mencapai 1.390.128 jiwa. Karenanya, untuk menampung pengaduan tentang distribusi KIS-PBI yang berpotensi masalah antara lain, seperti peserta pindah domisili, peserta sudah meninggal dunia, peserta yang sudah tidak miskin lagi dan sebagainya, Kisworowati mempersilahkan warga menghubungi petugas atau mengirim email ke posko.
Berikut hotline dan email di wilayah DKI Jakarta
1. Divisi Regional, Ridho Nurfadli 08112010404, email dr-iv@keluhan.bpjs-kesehatan.go.id
2. Jakarta Pusat Mutia Sari 08128415174, email kcu-jakpus@keluhan.bpjs-kesehatan.go.id
3. Jakarta Selatan Imam Maulana 08128415148, email kc-jaksel@keluhan.bpjs-kesehatan.go.id
4. Jakarta Timur Dyah Puspa 08128415149, email kc-jaktim@keluhan.bpjs-kesehatan.go.id
5. Jakarta Barat Septy Aprianty 08128415124, email kc-jakbar@keluhan.bpjs-kesehatan.go.id
6. Jakarta Utara Farhan Ferdiansyah 08111640506, email kc-jakutl@keluhan.bpjs-kesehatan.go.id