Penanganan Keluhan Warga Terbantu Aplikasi Qlue
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengajak warga Ibukota untuk memanfaatkan aplikasi Qlue. Aplikasi ini juga dinilai sangat membantu dalam menangani keluhan dari masyarakat.
Dulu kalau ada sms pengaduan dari masyarakat, langsung saya forward ke pejabat. Tapi banyak yang tidak ditangapi, saya juga sudah lupa
Sebelumnya Basuki menerima pengaduan masyarakat melalui short message service (SMS). Selajutnya SMS dari masyarakat langsung dikirim ke pejabat terkait. Namun sering kali laporan tidak ditanggapi.
"Dulu kalau ada sms pengaduan dari masyarakat, langsung saya forward ke pejabat. Tapi banyak yang tidak ditangapi, saya juga sudah lupa," ujar Basuki saat menerima perserta lari Jakarta (Qlue Indorunners), di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (13/2).
Warga Bisa Minta Fogging Melalui QlueDengan adanya Qlue, maka dirinya bisa melihat apakah laporan dari masyarakat sudah ditangani atau belum. Karena terlihat notifikasinya, jika merah belum ditangani, kuning sedang ditangani, dan hijau sudah ditangani.
"Kalau misalnya tiga minggu masih merah berarti belum ditangani, kami pecat lurahnya," kata Basuki.
Basuki pun mengaku memiliki 13 telepon genggam jenis blackberry. Karena keterbatasan dalam menerima pengaduan masyarakat.
"Dulu saya sampai punya 13 hp, karena kan kalau blackberry terbatas orangnya. Pengaduan masuk banyak banget," tandasnya.