You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lomba kebersihan itu sendiri akan menerapkan sistem kupon undian.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menggelar lomba kebersihan untuk menyambut HUT Jakarta ke-487. Dan untuk merangsang minat masyarakat berpartisipasi, panitia sudah menyediakan hadiah utama berupa sepeda mobil dan motor. .
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Gelar Lomba Kebersihan Berhadiah Mobil dan Motor

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menggelar lomba kebersihan untuk menyambut HUT Jakarta ke-487. Dan untuk merangsang minat masyarakat berpartisipasi, panitia sudah menyediakan hadiah utama berupa sepeda mobil dan motor. Lomba kebersihan itu sendiri akan menerapkan sistem kupon undian.

Jadi kalau ada yang bisa menjaga rumah dan halamannya bersih dari sampah selama enam bulan, nanti akan dapat kupon undian. Nanti yang menang undian akan dapat mobil dan motor

"Jadi kalau ada yang bisa menjaga rumah dan halamannya bersih dari sampah selama enam bulan, nanti akan dapat kupon undian. Nanti yang menang undian akan dapat mobil dan motor. Pasti senang kan. Jadi itu yang sedang kita pikirkan," kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat acara Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-487 di Jembatan Marto, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/6).

Basuki menjelaskan, lomba kebersihan akan digelar sebanyak dua kali dalam setahun yang dinilai oleh Kepala RT dan Kepala RW di masing-masing permukiman. Sementara pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 22 Juni bertepatan pada HUT Kota Jakarta dan peringatan tahun baru.

DKI Akan Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Kebersihan

Basuki menegaskan, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan sanksi tegas bagi pemenang lomba yang ternyata berbohong. "Gimana kalau nanti ada yang bohong. Kalau bohong nanti kan tetangga-tetangganya pasti protes. Kalau terbukti akan kita penjarakan. Jadi ada hadiah, ada hukuman juga. Adil kan," ujarnya.

Ia menambahkan, Bank DKI akan menjadi sponsor pelaksanaan lomba kebersihan di ibu kota. Kuponnya akan dicetak khusus. "Kalau tidak, nanti akan banyak yang cetak sendiri. Repot jadinya," tambah mantan Bupati Belitung Timur ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito