You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penambahan ‎Daya Listrik Menggunakan Kabel Bawah Laut Ke Pulau Seribu Batal Dilakukan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penambahan Daya Listrik di Pulau Seribu Batal

Rencana penambahan daya listrik untuk pengembangan sektor pariwisata ke Pulau Seribu batal dilakukan. Padahal penambahan daya tersebut sudah pernah dianggarkan Pemerintah Pusat melalui APBN 2015.

Pemerintah sudah menyiapkan dana sebesar Rp 360 miliar, tapi PLN-nya tidak mau ngerjain. Mereka maunya dana tersebut masuk penyertaan modal pemerintah (PMP) baru mau kerjain

Kepala Bidang Pengelolaan Energi Listrik dan Migas, Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, hal tersebut sangat disayangkan terlebih saat ini daya yang ada dinilai belum mencukupi.

"Pemerintah sudah menyiapkan dana sebesar Rp 360 miliar, tapi PLN-nya tidak mau ngerjain. Mereka maunya dana tersebut masuk penyertaan modal pemerintah (PMP) baru mau kerjain," ujarnya, Selasa (16/2).

Kabel Listrik Bawah Laut Pulau Kelapa Dicuri

Menurut Elisabeth, seharusnya pihak PLN memeberi informasi dari awal jika memang tidak dapat mengerjakan penambahan daya listrik di Pulau Seribu. Sehingga bisa mencari cara lain untuk melakukan penambahan daya listrik tersebut.

"Tanpa sepengetahuan kita mereka putuskan tidak mau kerjakan, jelas kita sangat kecewa. Karena dari informasi yang kita terima sejak Januari 2015 mereka bilang sudah proses dokumen, harusnya sudah oke. Tapi hingga Oktober 2015 nggak ada kejelasan, ternyata tidak jadi," katanya.

Elisabeth mengatakan, daya listrik ke Pulau Seribu dipasok dengan kabel laut yang dipasang pada tahun 2007 ke sisi utara di Pulau Untung Jawa. Dan jaringan tahun 2010 ke sisi selatan Pulau Seribu.

"Saat ini untuk kekurangan daya terpaksa dibantu menggunakan genset. Karena kalau kabel laut cukup mahal harganya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1276 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1119 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye860 personFolmer