You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
tempat bermain anak
tempat bermain anak .
photo doc - Beritajakarta.id

Pembangunan Taman Anak di Jakut Terkendala Lahan

Suku Dinas Pertaman Jakarta Utara berencana untuk memperbanyak taman bermain anak di setiap kecamatan, terutama di wilayah perkampungan kumuh. Hal ini agar anak-anak di pemukiman padat penduduk bisa berekspresi sesuai usianya dengan positif di taman-taman tersebut.

Saya telah menugaskan kepala-kepala seksi di tingkat kecamatan untuk mencari lahan, khususnya di lingkungan padat dan kumuh untuk didata menjadi taman bermain anak

Namun sayangnya, upaya pembangunan taman di Jakarta Utara terkendala sulitnya mencari lahan yang strategis di pemukiman kumuh, sesuai desain taman layak anak.

Taman Layak Anak di Jakpus Masih Tunggu Proses Lelang

"Saya telah menugaskan kepala-kepala seksi di tingkat kecamatan untuk mencari lahan, khususnya di lingkungan padat dan kumuh untuk didata menjadi taman bermain anak," ujar Kasudin Pertamanan Jakarta Utara, Fajar Sauri, Selasa (3/6).

Menurut Fajar, setelah mendapat lokasi yang tepat, pihaknya akan segera melaporkannya ke Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk dibangun taman bermain anak.

"Pembuatan taman bermain anak berada di pihak Dinas Pertaman DKI Jakarta," terang Fajar.

Fajar juga mengungkapkan, jika ada anggota masyarakat yang mempunyai lahan dan berencana menjualnya untuk dijadikan taman bermain anak bisa menyampaikan hal tersebut ke pihaknya. "Masyarakat bisa mengirimkan surat dilengkapi dengan berkas pendukung tentang status tanah tersebut. Dari informasi itu, kami akan segera meneruskan ke Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta," jelas Fajar.

Sebelumnya Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, telah meminta kepada Pemprov DKI untuk membebaskan lahan-lahan milik warga yang masih ada di kampung untuk dijadikan taman bermain.

"Nantinya, nama taman boleh dinamai pemilik tanah. Misalnya dia mau dikasih nama Tamannya Pak Budi, enggak apa-apa itu. Ruang bermain anak-anak ini penting," kata Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1200 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1128 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1126 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye930 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye928 personNurito