You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskesmas Pulau Harapan Diajukan Menjadi RS Tipe D
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Puskesmas Pulau Harapan Diusulkan Jadi RS Tipe D

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengusulkan agar puskesmas di Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, ditingkatkan menjadi Rumah Sakit (RS) Tipe D. Tujuannya agar warga yang tinggal di Pulau Sebira dapat mendapatkan pelayanan kesehatan hingga fasilitas rawat inap.

Kami usulkan agar puskesmas itu ditingkatkan kelasnya, menjadi RS tipe D, agar warga tidak terlalu jauh berobat ke RSUD Pulau Pramuka atau ke darat

"Kami usulkan agar puskesmas itu ditingkatkan kelasnya, menjadi RS tipe D, agar warga tidak terlalu jauh berobat ke RSUD Pulau Pramuka atau ke darat," katanya, Jumat (4/3).

DKI Tambah 10 Puskesmas Rawat Inap

Budi menuturkan saat ini warga Pulau Sebira mengandalkan puskesmas di Pulau Harapan sebagai tempat untuk berobat. Namun puskesmas di pulau tersebut tidak bisa melayani seluruh pelayanan medis.

"Harapannya, bisa ditingkatkan pelayanan medisnya, alat-alat ditambah. Ada dokter yang menetap, dan bisa rawat inap seperti di RSUD Pulau Pramuka," imbuhnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto mempersilakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengajukan usulan peningkatan puskesmas di wilayah Kelurahan Pulau Harapan menjadi Rumah Sakit Tipe D

"Silakan ajukan, tapi harus dipikir matang-matang. Jangan sampai nanti kita bangun, dokternya tidak terbiayai dengan baik, malah warga sendiri yang susah," ujarnya.

Kosmedi menambahkan, telah menyiapkan dokter-dokter spesialis yang dikirim seminggu sekali ke RSUD Kepulauan Seribu untuk melayani warga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3948 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3496 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3321 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3259 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3256 personNurito