You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI akan Bentuk Joint Venture Bangun Port Of Jakarta
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI akan Bentuk Joint Venture Bangun Port Of Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Port of Rotterdam sangat mendukung pembangunan Port of Jakarta. Bahkan rencananya akan dibentuk penggabungan atau joint venture, antara Port of Rotterdam, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Pelindo.

Port of Roterdam itu sangat tertarik bantu. Malahan dia sudah bikin didalam brosur, dia kerjasama dengan Indonesia Port of Company

"Port of Rotterdam itu sangat tertarik bantu. Malahan dia sudah bikin di dalam brosur, dia kerjasama dengan Indonesia Port of Company," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/3).

Bappeda DKI Susun Konsep Port of Jakarta

Dia menambahkan joint venture diharapkan sudah terbentuk pada 2017 mendatang. Nantinya Port of Jakarta akan mengelola empat pulau hasil reklamasi yakni pulau N, O, P, dan pulau Q. "Nanti kami gabung secara bisnis. Diharapkan 2017 sudah akan bisa realisasi joint venturenya," ujarnya.

Namun lanjut Basuki, pihaknya masih membutuhkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pengelolaan keempat pulau itu. Rencananya Basuki akan menemui Presiden Joko Widodo untuk membicarakan mengenai rencana pembangunan Port of Jakarta ini.

"Tapi kami butuh minta Keppres lagi. Agar seperti pulau yang N, O, P, dan Q nggak pakai hijau dong. Dulu Keppresnya hanya mengatur pulau N kan. Nah kami harap pulau O, P, dan Q juga diatur kayak pulau N. Dia nggak ada bicara mesti sekian persen biru, sekian persen hijau," ungkapnya.

Menurut Basuki kebijakan di keempat pulau tersebut berbeda dengan pulau lainnya. Karena empat pulau ini hanya fokus untuk logistik dan pelabuhan. "Empat pulau ini kan untuk logistik sama pelabuhan. Jadi aturan seperti pulau lain ngga berlaku. Ini butuh Keppres," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito