You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono
Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono .
photo Bayu Suseno - Beritajakarta.id

Terminal Transportasi Terpadu Bakal Serap Banyak Tenaga Kerja

Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan membangun kawasan terminal transportasi terpadu di kawasan Maruda, Cilincing, Jakarta Utara. Rencana pembangunan terminal yang akan dilengkapi dengan bandar udara (bandara) dan pelabuhan internasional itu bahkan sudah masuk ke meja Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Diharapkan, nantinya kawasan tersebut akan menyerap banyak tenaga kerja.

Nantinya itu, masyarakat akan mendapatkan lapangan pekerjaan, karena disana akan ada lebih dari seribu lapangan pekerjaan

Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, mengatakan, pembangunan kawasan terminal transportasi terpadu tersebut akan dilakukan dengan memanfaatkan tanah atau kawasan yang meliputi rawa namun kosong. Nantinya, lahan tersebut akan dikeringkan (reklamasi). “Konsepnya bagus kok, kita reklamasi,” ucap Heru, Jumat (6/6).

Perkembangan ekonomi di masa mendatang, kata Heru, akan sangat besar sehingga diyakini Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, tidak lagi mencukupi kebutuhan penerbangan di Jakarta dan sekitarnya. Ke depan, pemerintah daerah juga tidak bisa hanya mengandalkan pendapatan daerah yang bersifat konsepsional seperti saat ini. “Tidak bisa hanya mengandalkan dari hasil kendaraan bermotor, atau restoran saja,” kata Heru.

DKI Bakal Bangun Terminal Transportasi Terpadu

Dikatakan Heru, pembangunan kawasan terminal transportasi terpadu dengan luas 200 hektare tersebut nantinya bisa dimanfaatkan warga DKI Jakarta dan sekitarnya dalam bidang penerbangan. Dengan demikian, Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan semakin bertambah.

“Bandara Soekarno tidak berada di Jakarta, maka jika nanti ada Bandara si Pitung itu akan menjadi PAD buat kami,” terangnya.

Dengan adanya kawasan terminal transportasi terpadu, tambah Heru, akan menyerap banyak tenaga kerja. Terlebih, saat ini pemerintah sudah harus mempersiapkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.  “Nantinya itu, masyarakat akan mendapatkan lapangan pekerjaan, karena disana akan ada lebih dari seribu lapangan pekerjaan,” tandas Heru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1030 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye952 personAldi Geri Lumban Tobing