You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiang PJU Ambruk Ditabrak Minibus
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tiang PJU Ambruk Ditabrak Minibus

Sebuah tiang lampu penerang jalan umum (PJU) di Jalan Raya Pramuka, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, ambruk hingga menutupi ruas jalan, Jumat (11/3) sekitar pukul 05.00. Tiang setinggi sekitar 14 meter ini ditabrak mobil Daihatsu Xenia bernopol B 1135 PRX, yang melaju kencang dari arah Rawamangun menuju Salemba.

Diduga sopir minibus mengantuk, sehingga terjadi kecelakaan tunggal. Sopir sekarang kita amankan dan sedang dimintai keterangan di kantor

Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan, tiang PJU ambruk ditabrak Xenia yang dikemudikan Murahman (31), warga Jalan Muria RT 06/10, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Diduga saat mengemudi kendaraan tersebut, sedang mengantuk.

"Diduga sopir minibus mengantuk, sehingga terjadi kecelakaan tunggal. Sopir sekarang kita amankan dan sedang dimintai keterangan di kantor," ujar AKBP Sutimin.

PJU di Jl Madrasah I Diperbaiki

Akibat kejadian ini, satu lajur di jalur cepat tertutup oleh tiang PJU yang ambruk. Sehingga kondisi ini memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas hingga mencapai dua kilometer. Tak hanya itu, bamper depan minibus juga terlepas dari body kendaraan. Diduga saat kejadian minibus melaju sangat kencang, hingga tiang PJU ini ambruk.

Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Nurhidayat mengatakan, tiang PJU ini akan diamankan di kantor sudin. Sebab sudah tidak bisa dipergunakan lagi. Pihaknya akan mengganti tiang baru jika sudahanggarannya. Saat ini belum bisa diganti baru.

"Tiang PJU ini menggunakan bahan besi kalfanis. Belum bisa dipasang lagi karena rusak. Kita akan pasang baru kalau sudah ada anggarannya," tandas Nurhidayat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1098 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing