You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaktim Akan Waspadai Banjir Kiriman Hingga Akhir Maret
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Jaktim Terus Siaga Banjir Kiriman

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur masih terus siaga menghadapi ancaman banjir. Sebab curah hujan di wilayah hulu, yakni Depok dan Bogor, Jawa Barat diprediksi masih akan terus tinggi hingga akhir Maret mendatang.

Curah hujan sampai akhir April masih tinggi di hulu. Namun Jakarta diuntungkan dengan curah hujan sedang dan kondisi permukaan laut tidak dalam keadaan pasang

Kepala Satlak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Timur, Iwan Samosir mengatakan, potensi genangan masih akan terus terjadi. Terutama pada daerah yang dilintasi kali. Seperti Kali Ciliwung, Kali Sunter dan Kali Cipinang.

"Curah hujan sampai akhir April masih tinggi di hulu. Namun Jakarta diuntungkan dengan curah hujan sedang dan kondisi permukaan laut tidak dalam keadaan pasang," ujar Iwan, Senin (13/3).

Banjir di Gang Arus Cawang Surut

Menurutnya, akibat kondisi ini banjir yang terjadi di Jakarta tidak parah, seperti banjir-banjir sebelumnya. Program normalisasi Ciliwung juga sangat membantu berkurangnya banjir di Jakarta Timur.

Kemudian, untuk mengantisipasi dan mengurngi risiko banjir, Pintu Air Manggarai juga dibuka seterusnya. Sehingga aliran air akan terus mengalir hingga ke laut, tidak lagi tertahan di pintu air.

Sistem peringatan dini juga terus dilakukan. Setiap ada informasi perkembangan permukaan air di Katulampa, Bogor, selalu disebar ke masyarakat. Baik mellaui SMS blast maupun grup Whatsapp, BBM hingga langsung diumumkan melalui speaker di masjid atau mushola.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1252 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati