You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Aksi Demo Ricuh, Sopir Bajaj Keroyok Tukang Gojek
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sopir Bajaj dan Ojek Online Bentrok di Kampung Melayu

Usai menggelar aksi demo di Balai Kota DKI, sopir bajaj bentrok dengan sejumlah pengemudi ojek berbasis aplikasi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Akibat bentrok, pihak kepolisian sempat mengeluarkan tembakan untuk membubarkan massa.

Saya tadi mau misahin, kok malah dikeroyok. Teman-teman saya langsung ikut membela dan pengeroyok langsung kabur

Kejadian bentrok antara pengemudi bajaj dan ojek berbasis aplikasi terjadi saat puluhan bajaj yang pulang dari aksi di Balai Kota DKI, konvoi melalui Jl Matraman. Saat melintas di Jl Jatinegara Timur, atau tepatnya di seberang Terminal Kampung Melayu rombongan berpapasan dengan seorang pengemudi ojek berbasis aplikasi yang tengah mengangkut penumpang.

Mendadak, ojek tersebut dipepet puluhan bajaj. Kemudian dari dalam bajaj sejumlah penumpang dan sopirnya ikut turun dan langsung mengeroyok pengemudi tersebut.

Demo PPAD, Terminal Pulogadung Kondusif

Melihat hal ini, Asep (45), salah seorang pengemudi ojek berbasis aplikasi yang sedang mangkal di bawah Flyover Kampung Melayu mencoba melerai. Namun ia justru menjadi bulan-bulanan massa tukang bajaj. Ia dipukuli hingga pipi kanannya bengkak.

Kondisi ini mengundang amarah tukang ojek lainnya. Mereka pun langsung menyerang rombongan sopir bajaj. Namun pelaku pengeroyok kabur dan meninggalkan bajaj mereka.

Bentrok fisik dua kelompok ini berhasil dilerai anggota Reskrim Polres Jakarta Timur yang berpatroli. Setelah empat tembakan dibuang ke udara, massa bubar. Namun begitu saat polisi pergi, massa kembali ramai. Bajaj bernopol B 2341 OE yang ditumpangi pelaku pengeroyokan langsung diamankan tukang ojek.

"Saya tadi mau misahin, kok malah dikeroyok. Teman-teman saya langsung ikut membela dan pengeroyok langsung kabur," ujar Asep.

Perwira Unit (Panit) Satlantas Jatinegara, Iptu Bangun Irianto mengatakan, kasus pengeroyokan diserahkan ke Polsek Jatinegara. Pihaknya hanya mengamankan bajaj agar tidak menjadi sasaran amuk massa.

"Saya sudah lapor ke Polsek Jatinegara, mengenai kasus pengeroyokannya. Bajaj kita amankan agar tidak menjadi sasaran massa," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito