You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ribuan Obat Kuat Ilegal Diamankan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ribuan Obat Kuat Ilegal Diamankan

Ribuan obat kuat dengan berbagai merek berhasil diamankan petugas dalam sebuah razia gabungan di wilayah Jatinegara dan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (24/3) dinihari.

Seluruh obat pil biru ini tak memiliki izin edar, ada sekitar 2.000 an. Karena kebanyakan dari luar negeri. Jika dikonsumsi efeknya juga sangat berbahaya, bisa menimbulkan kematian

Dalam razia tersebut, petugas langsung mengangkut 11 gerobak berisi ribuan obat kuat yang berada dari perempatan Matraman hingga kawasan Lapangan Jenderal Oerip Soemohardjo. Sebanyak lima truk Satpol PP dikerahkan untuk pengangkutan.

Ribuan obat kuat ini langsung diamankan ke Kantor Kecamatan Jatinegara. Setelah didata oleh petugas BPOM DKI, obat berbahaya dan ilegal ini langsung dibawa ke kantor BPOM DKI di Cilangkap, Cipayung. Sedangkan 11 gerobak sitaan, langsung dibawa ke gudang Cakung untuk dimusnahkan.

14 Produsen Es Batu akan Diperiksa

Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu mengatakan, razia dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat. Kemudian obat kuat yang kebanyakan produk luar negeri dan belum ada izin peredarannya.

"Seluruh obat pil biru ini tak memiliki izin edar, ada sekitar 2.000 an. Karena kebanyakan dari luar negeri. Jika dikonsumsi efeknya juga sangat berbahaya, bisa menimbulkan kematian. Makanya kita tertibkan sekarang," kata Yani.

Dalam razia ini, sebanyak 200 personel gabungan terlibat. Obat kuat yang berhasil diamankan antara lain jenis viagra, jamu kuat tanduk rusa, obat kuat madu idus, super splay, magic power, Maxman, Stud, minyak lintah, black and king dan sebagainya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito