You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
20 Kandang Diamankan dari Utan Kayu Selatan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

20 Kandang Diamankan dari Utan Kayu Selatan

Puluhan kandang disita petugas dalam razia unggas di Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur. Ini sebagai antisipasi penyebaran virus H5N1 atau flu burung.

Di wilayah kami ada lima lokasi yang banyak unggasnya. Rata-rata jenis ayam dan burung dara. Nanti akan kami teruskan razia di setiap hari Jumat bersamaan PSN

Dari pantauan Beritajakarta.com, petugas menyisir permukiman di RW 01, 05, 06, 12 dan 13 di kelurahan tersebut. Kandang-kandang unggas tersebut langsung dibawa ke petugas dan diangkut dengan truk.

Lurah Utan Kayu Selatan, Sujono mengatakan, saat ini ada 20 kandang lebih yang sudah diamankan. Jumlah ini dipastikan masih akan bertambah, mengingat razia masih berlangsung.

100 Petugas Apel Razia Unggas di Matraman

"Di wilayah kami ada lima lokasi yang banyak unggasnya. Rata-rata jenis ayam dan burung dara. Nanti akan kami teruskan razia di setiap hari Jumat bersamaan PSN," kata Sujono.

Menurut Sujono, nantinya kandang-kandang yang diamankan segera dimusnahkan. Sementara vaksinasi akan dilaksanakan oleh Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Timur.

Sementara Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana menambahkan, razia unggas dilakukan guna mencegah peredaran virus flu burung. Saat ini sasaran razia baru difokuskan di Kecamatan Matraman. Yakni hari pertama di UKS dan menyusul kelurahan lain di tempat tersebut.

"Walau tidak ada kasus flu burung tapi kita lakukan pencegahan sedini mungkin. Makanya hari ini kita lakukan razia gabungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2675 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2360 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2226 personTP Moan Simanjuntak