You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Omzet PKL Binaan di Mal Kota Kasblanka Menurun 50 Persen
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Omzet PKL Binaan di Mal Kota Kasablanka Turun

Omzet pedagang kaki lima (PKL) binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta di Lokbin Beranda Nusantara, Mall Kota Kasablanka, mengalami penurunan hingga 50 persen.

Orang keburu takut ke sini. Ada kira-kira 50 persen penurunan

Kondisi ini diduga berawal dari ditemukannya zat atau kandungan berbahaya pada makanan yang dijual oleh sejumlah pedagang pada Jumat (18/3) lalu.

Mul (40), seorang pedagang bakso mengatakan, pasca penemuan kandungan berbahaya pada jajanan sejumlah pedagang binaan, hasil penjualannya berkurang sehubungan dengan mulai sepinya pengunjung maupun karyawan yang datang ke lokbin.

Kandungan Makanan PKL Binaan di 2 Mal Diperiksa

"50 persen ada mungkin. Menurun mulai Sabtu pekan lalu, kena imbas dari ditemukannya sebagian makanan yang mengandung bahan pengawet, yang datang jadi kurang. Biasanya ramai jam 12.00 sampai 13.30 rame, lanjut lagi jam 15.00 - 19.00, tapi sekarang jam segitu mulai sepi," ujar Mul, Sabtu (26/3).

Meski demikian, dirinya juga mengapresiasi telah dilakukannya sidak pengawasan pangan atau jajanan oleh Dinas KUMKMP dan BBPOM DKI Jakarta. Dikatakan Mul, dengan begitu makanan atau jajanan di Lokbin Beranda Nusantara jadi lebih aman untuk dikonsumsi.

"Jauh-jauh hari sudah disosialisasiin di Wali Kota sudah lama, tapi pedagangnya nganggap remeh. Karena belum kejadian seakan-akan ngentengin," tutur Mul.

Senada dengan Mul, Merry (39) pedagang makanan khas Manado mengatakan, dari 22 PKL yang ada di lokbin itu ada empat PKL yang diketahui menggunakan bahan berbahaya. Namun, dampak penurunan omzet dirasakan langsung oleh PKL yang ada di lokbin tersebut.

"Orang keburu takut ke sini. Ada kira-kira 50 persen penurunan. Kalau biasanya penuh, kapasitas kursinya nggak nampung mau cari tempat duduk, tunggu-tungguan ngantri," tandas Merry.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1164 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1134 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito