You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Siswa Lebih Senang Dengan Sistem UNBK
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Jaringan Internet Sekolah di Pulau Seribu akan Diperkuat

Kita ingin memastikan semua berjalan tanpa hambatan, terutama untuk yang berbasis komputer

Dinas Pendidikan dan Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, melakukan kunjungan kerja sekaligus monitoring pelaksanaan ujian nasional (UN) berbasis kertas dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), ke sejumlah sekolah di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Dalam kunjungan tersebut, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dinilai memudahkan siswa di Kepulauan Seribu dalam mengerjakan soal. Karena itu, jaringan internet di Kepulauan Seribu, akan diperkuat agar seluruh sekolah tidak terkendala melaksanakan UNBK 2017 mendatang.

Tingkat Kehadiran Peserta UN Jakarta Capai 99,9 Persen

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Sopan Andrianto mengatakan, pihaknya bersyukur peserta UN dan UNBK untuk SMAN 69 serta SMKN 61, hadir 100 persen. Penyelenggaran UNBK di SMKN 61, Pulau Tidung, pun tanpa kendala teknis meski digelar darurat di asrama.

"Kita ingin memastikan semua berjalan tanpa hambatan, terutama untuk yang berbasis komputer. Ternyata siswa cukup senang dengan sistem ini, lebih simple," ujarnya, usai melakukan monitoring, Rabu (6/4).

Sopan menambahkan, terkait masih adanya sekolah yang belum melaksananakan UNBK di Kepulauan Seribu, Ia memastikan tahun depan semua sekolah harus sudah melaksanakan UNBK sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Untuk merealisasi, pihaknya pun sudah berkordinasi dengan Sudin Kominfomas agar memperkuat jaringan internet SMKN 61.

Selain Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, turut hadir diantaranya, Ketua Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, Kepala BKD, Agus Suradika, Sekretaris Kabupaten, Ismer Harahap, Kasudin Pendidikan Kepulauan Seribu, Ade Yulia Narun dan rombongan. Mereka melakukan kunjunga ke SMA Negeri 69, Pulau Pramuka, SMK Negeri 61 Pulau Tidung, Madrasah Aliyah Negeri, Pulau Tidung dan PKBM 37, Pulau Untung Jawa.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye984 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing