You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Djarot : ke Depan Indonesia Hadapi Perang Modern Melalui Udara
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pertahanan Wilayah Udara NKRI Harus Diperkuat

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, wilayah pertahanan udara Indonesia harus diamankan. Sebab ke depan perang yang dihadapi adalah perang modern melalui udara.

Maka bagaimanapun juga TNI AU sangat penting menhhadapi perang modern yang dari udara

Djarot menyebut, pemerintah harus memberikan perhatian penuh pada TNI AU. "Maka bagaimanapun juga TNI AU sangat penting menghadapi perang modern yang dari udara," ujar Djarot saat menghadiri perayaan HUT ke 70 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4).

Menurutnya, untuk saat ini TNI AU sepertinya belum mendapatkan porsi yang sewajarnya. Seharusnya perhatiannya minimal sama dengan TNI AL dan TNI AD.

Ketimpangan Sosial Pemicu Kriminalitas di Jakarta

Djarot menambahkan, sebagian besar alat utama sistem pertahanan (Alutsista) TNI AU adalah peninggalan zaman Bung Karno. Sehingga harus diremajakan dan dianggarakan alutsista yang baru dan modern.

Sementara, Pemprov DKI sendiri selama ini juga aktif memberikan bantuan pada TNI. Terutama bantuan pembangunan infrastrutkur jalan, lapangan dan sebagainya. Sebab wilayah pangkalan udara juga berada di wilayah Ibukota.

Dalam perayaan HUT TNI AU ke-70 ini, berbagai atraksi ditampilkan prajurit TNI yang tangguh dan terlatih. Seperti parade defile, terjun payung, aksi Den Bravo Anti Teror, simulai serangan udara dan darat, Aerobatik dan berbagai atraksi menarik lainnya.

Joko (35), salah satu warga Cibubur, mengaku sengaja datang hanya untuk menyaksikan atraksi di HUT ke-70 TNI AU. Baginya, banyak pelajaran dan pengetahuan tentang kemiliteran dan kedirgantaraan yang diambil dari perayaan HUT TNI tersebut. Terutama bagi anaknya yang masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar.

"Sengaja mengajak anak ke sini agar tahu tentang kedirgantaraan dan kemiliteran. Apalagi banyak atraksi, terjun payung dan pesawat tempur," tandas Joko.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5948 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4679 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3331 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3294 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3169 personFolmer