You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga eks Pasar Ikan Mulai Kerasan Tinggal di Rusun Rawa Bebek
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Eks Pasar Ikan Kerasan Tinggal di Rusun

Warga eks Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, mulai kerasan dan nyaman menempati unit rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Selain disediakan sejumlah fasilitas, warga juga nyaman lantaran tempat tinggalnya kini terlihat bersih dan rapi. Kondisi ini tentu berbeda saat warga mendiami kawasan padat penduduk Pasar Ikan.

Kalau di sini tinggal putar kran langsung mandi pakai shower, kaya di apartemen atau hotel

Seperti dirasakan Ida Jayanti (25), warga Blok A 0309 Rusun Rawa Bebek. Meski baru tinggal tiga hari, namun ibu dua anak ini mengaku kerasan tinggal di rusun. Alasannya, tempatnya bersih, rapi dan banyak fasilitas tersedia.

Saat baru tiba, unit yang ditempatinya suda tersedia satu tempat tidur susun, dua lemari pakaian dan penerangan serta air yang memadai.

Bank DKI Siap Kucurkan Modal untuk Warga Relokasi

"Kalau di Pasar Ikan, untuk mandi saja harus beli air pikulan seharga Rp 8000 dapat dua jerigen air. Kalau di sini tinggal putar kran langsung mandi pakai shower, kaya di apartemen atau hotel,” ujar Ida, Rabu (13/4)

Dikatakan Ida, di Pasar Ikan ia tinggal di permukiman padat dan kurang layak huni. Rumahnya yang terletak di RT 11/04 Penjaringan ini hanya berukuran sekitar 6x4 meter persegi. Setiap hari minimal ia membeli air bersih yang dipikul pedagang keliling. Air tersebut digunakan untuk mandi, mencuci pakaian, piring dan sebagainya

Kini yang dipikirkannya adalah mencari tempat usaha. Ia ingin berjualan di Rusun Rawa Bebek, agar bisa membayar uang sewa per bulan dan kebutuhan hidupnya. Apalagi saat ini suaminya, Yeyen (30), baru menganggur akibat kena PHK dari tempat kerjanya.

"Kami berharap dapat modal usaha dan tempat untuk berjualan, karena kan butuh biaya hidup. Suami sekarang menganggur, pusing juga,” tandas Ida.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito