You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Anak-anak Rusun Rawa Bebek Nikmati Perpus Keliling
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anak Rusun Rawa Bebek Difasiilitasi Perpustakaan Keliling

Anak-anak warga Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur menikmati buku-buku bacaan yang tersedia di Perpustakaan Keliling. Perpustakaan keliling milik PAUD Institute tersebut memang sengaja dihadirkan di rusun agar anak-anak gemar membaca buku.

Enak ada perpustakaan, bisa baca-baca buku gratis. Kalau di sana (Pasar Ikan - red) kan tidak ada perpustakaan keliling kaya ini

Pantauan Beritajakarta.com, belasan anak-anak usia sekolah terlihat asyik membaca buku di perpustakaan keliling yang diparkir di pelataran Blok A Rusun Rawa Bebek.

Ferdy (11), salah satu anak Rusun Rawa Bebek mengaku senang dengan adanya perpustakaan keliling. Selama tinggal di Pasar Ikan, Penjaringan, perpustakaan keliling seperti ini tidak pernah didapatkan.

Warga Rusun Rawa Bebek Diserang Tomcat

"Enak ada perpustakaan, bisa baca-baca buku gratis. Kalau di sana (Pasar Ikan -red) kan tidak ada perpustakaan keliling kaya ini," katanya, Rabu (23/4).

Sementara itu, Dirut PAUD Institute, Dhanang sasonko mengatakan, perpustakaan keliling ini untuk menghibur anak-anak dan membangkitkan semangat mereka dalam membaca buku.

Ia menuturkan, ke depan, perpustakaan keliling di Rusun Rawa Bebek akan diprogramkan rutin tiga kali dalam seminggu. Bersama dengan itu juga digelar acara mendongeng untuk anak-anak usia dini dan porgram parenting bagi orangtua.

"Selain itu juga akan diberikan berbagai permainan tradisional agar anak-anak dapat terhibur dalam masa transisi ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6859 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3276 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3274 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3208 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2827 personAnita Karyati